Home Pendidikan Kwartir Ranting Depok Gelar Penganugerahan Tanda Penghargaan Pramuka Garuda

Kwartir Ranting Depok Gelar Penganugerahan Tanda Penghargaan Pramuka Garuda

216
0
Kamabiran Depok berfoto bersama Pramuka Garuda golongan Siaga. Foto: kiriman Agung BP

BERNASNEWS.COM – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Depok, Sleman tahun 2021 telah melaksanakan proses seleksi calon Pramuka Garuda. Pada Jumat, 10 Desember 2021, diselenggarakan Penganugerahan Pramuka Garuda bagi peserta didik di Pendopo Kapanewon Depok.

Kegiatan ini dibuka oleh Panewu Depok Subagyo selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting didampingi Kristianta MPd selaku Ketua Kwarrran Depok dan Subiyantara selaku Jawatan Sosial kapanewon Depok. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengawas SD se-Upt Depok, Kamabigus SD dan SMP antara lain Sri Hartini SPd, Harlina N SPd, Sudaryanto SPd serta pembina Gugus Depan. Kegiatan ini juga dibantu oleh Saka Bhakti Husada Depok untuk menerapkan protokol kesehatan.

Peserta didik yang menerima Tanda Penghargaan Pramuka Garuda golongan Siaga terdiri dari 4 peserta didik SDN Kentungan, 1 peserta didik SDN Caturtunggal 4, 1 peserta didik SDN Caturtunggal 6 dan 10 peserta didik SDN Percobaan 2 sehingga total Pramuka Garuda golongan siaga berjumlah 17 peserta didik.

Sedangan untuk penerima Penghargaan Pramuka Garuda golongan Penggalang dari SMPN 5 Depok berjumah 10 peserta didik dan SMPN 4 berjumlah 10 peserta didik.

Kamabiran Depok berfoto bersama Pramuka Garuda golongan Penggalang. Foto: kiriman Agung BP

Kamabiran atau Panewu Depok menyampaikan ucapan terima kasih atas pendampingan dari kamabigus dan pembina sehingga peserta didik menjadi Pramuka yang berkarakter Satya Darma. Kamabiran juga berpesan kepada para Pramuka Garuda untuk menjadi teladan baik di sekolah dan dalam lingkungan masyarakat.


Seperti halnya semboyan Pramuka Garuda yaitu Setia, Siap, Sedia yang memiliki makna seorang Pramuka Garuda harus setia terhadap Tuhan, Bangsa dan Negara, pimpinan serta keluarga. Pramuka Garuda harus selalu siap untuk berbuat kebajikan / kebaikan disetiap waktu dimanapun berada, Pramuka Garuda selalu sedia untuk melakukan segala darma baktinya secara tulus dan ikhlas.


Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan tropi kejuaran LT 3 dan Pesta siaga yang diraih oleh SMPN 4 Depok dan SDN Percobaan 2. Diharapkn kegiatan tahun berikutnya Kwartir Ranting Depok selaku terdepan untuk melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya. (Agung Budi Putranto, Waka Binamuda Kwarran Depok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here