Home Pendidikan Kwartir Cabang Sleman Melakukan Penilaian Kwarran Tergiat ke Kwarran Depok

Kwartir Cabang Sleman Melakukan Penilaian Kwarran Tergiat ke Kwarran Depok

129
0
Visitor atau tim penilai foto bersama anggota anggota Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Depok pada Senin 27 Desember 2021. Foto: kiriman Agung Budi Putranto

BERNASNEWS.COM – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sleman melaksanakan penilaian Kwarran Tergiat kepada Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Depok pada Senin 27 Desember 2021. Penilaian dilakukan oleh visitor atau tim penilai yang terdiri dari Kak Drs Wahyu Purwowiyono, Kak Tutik Eka Setyawati A.Md KL dan Kak Dinar Fitri.

Penilaian dilaksanakan di UPT II Yandik Depok di SDN Ngringin dimulai pukul 14.00 sampai selesai. Tim Penilai dari Kwartir Cabang Sleman disambut dengan penampilan tarian dari adik Adel peserta didik penggalang kelas VI SDN Percobaan 2 Depok.
Sebagai tuan rumah Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Depok dipimpin langsung oleh Kak Kristianta M.Pd selaku Ketua Kwartir Ranting Depok dengan didampingi oleh Kak MM Suyatini selaku Waka Binawasa, Kak Supriyana selaku Waka OrgaKum, Kak.Agung selaku Waka Binamuda beserta jajaran andalan antara lain Kak Ellang, Kak Eti, Kak Abil, Kak.Marsinem, Kak Selly, KakMaya, Kak Mulyadi, Kak Danang, Kak Hendra dan Kak Raharjo.

Tim visitor (kak Tutik , kak Wahyu, kak Dinar) melaksanakan penilaian bukti fisik. Foto: kiriman Agung Budi Putranto

Tim penilai atau visitor dari kwartir cabang menilai dengan wawancara, disingkronkan dengan bukti fisik yang ada, baik laporan, data tertulis ataupun foto dokumentasi kegiatan yang telah terselenggara di kwartir ranting Depok maupun kegiatan yang akan dilaksanakan.

Dalam masa bakti 2021-2023 kepengurusan sampai saat ini Gerakan Pramuka kwartir ranting depok telah melaksanakan kegiatan mandiri ataupun peran serta, antara lain penggalang bumbung Pramuka peduli yang telah disalurkan melalui kwartir cabang Sleman dan kwartir daerah DIY, kegiatan musyawarah ranting, rapat kerja, kegiatan iftar ramadhan yang berisi kegiatan membersihkan tempat ibadah dan lomba untuk adik-adik TPA di masjid sekitar Kapanewon Depok.

Adik Adel dari SDN Percobaan 2 menari untuk menyambut kedatangan tim penilai dari Kwarcab Sleman. Foto: kiriman Agung Budi Putranto

Selain itu Kwartir ranting Depok pada tahun ini juga meraih beberapa prestasi antara lain juara LT3 baik regu putra maupun putri, Barung dengan like dan subscribe terbanyak dalam pesta siaga yang diselenggarakan oleh kwartir cabang Sleman.
Kegiatan terdekat yang telah diikuti dan dilaksanakan adalah Jambore cabang Sleman dan sosialisasi tentang Siska kepada seluruh operator atau pembina SD dan MI di Kwartir Ranting Depok.

Kak Kristianta MPd selaku Ketua kwartir Ranting Depok berharap dalam masa bakti kepengurusannya bisa saling bersinergi antara kegiatan ranting dan cabang bahkan kegiatan ditingkat daerah, sehingga Kwarran Depok tetap melakukan gerakan dalam kegiatan , admistrasi disegala unsur ataupun bidang yang ada dijajaran kwarrtir ranting Depok.

Di akhir penilaian, tim penilai dan seluruh andalan serta pengurus Kwarran saling sharing tentang kegiatan dan administrasi sehingga masukan dan saran dari kwartir ranting akan disampaikan dalam rapat ataupun pertemuan di tingkat kwartir cabang Sleman. (Agung Budi Putranto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here