Home Pendidikan Kwartir Cabang Sleman Gelar Temu Pembina

Kwartir Cabang Sleman Gelar Temu Pembina

679
0
Para pelatih yang jadi narasumber (dari kiri ke kanan) Kak Ali, Kak Agus, Kak Ruba'i, Kak MM Suyatini dan Kak Tri Muryanti. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Kwartir Cabang Sleman menyelenggarakan Karang Pamitan atau temu pembina yang pelaksanaannya dibagi menjadi 3 sektor, Sabtu (5/9/2020). Sektor wilayah barat meliputi Kwarran Minggir, Moyudan, Godean, Seyegan, Gamping dilaksanakan di SMPN 1 Seyegan, sektor wilayah Tengah meliputi Kwarran Tempel, Sleman , Mlati, Turi, Pakem, Ngaglik dilaksanakan di SMPN 2 Ngaglik dan sektor wilayah Timur meliputi Kwarran Cangkringan, Ngemplak, Depok, Kalasan, Berbah, Prambanan dilaksanakan di SMPN 2 Depok.

Materi simulasi musyawarah gugus depan. Foto : Istimewa

Agung Budi Putranto, salah satu pembina, dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com Sabtu (5/9/2020), mengatakan, Karangpamitran kali ini diikuti kurang lebih 100 pembina pramuka di setiap sektor.

Pelatih Kwartir Cabang yang terlibat sebagai narasumber untuk Karang Pamitran Wilayah Barat di SMPN 1 Seyegan adalah Agus Wiranto, Fitriana, Sarmadi, Totok Triyadi dan Suradal. Karang Pamitran Wilayah Tengah
diikuti Dwi Nuraini, Edi Surata, M Afif, Winanto dan Wagiyem. Sementara Karang Pamitran wilayah Timur diikuti Agus Margunaji, Tri Muryanti, Rochmad J, Idi Setyobroto dan MM Suyatini.

Para peserta temu pembina. Foyto : Istimewa

Materi yang diberikan adalah Simulasi Mugus dan program latihan, Administrasi Satuan, Management Resiko , Materi Daring.

“Dengan diadakan Karangpamitran ini diharapkan dapat meningkatkan peran Pembina Pramuka dalam melaksanakan pembinaan anggota di Gugus Depan, khususnya di satuan Siaga, Penggalang dan Penegak,” kata Kak Tri Muryanti, Pelatih Kwarcab Sleman. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here