Home Pendidikan Kwarcab Kota Yogyakarta Adakan Pitaran Pelatih

Kwarcab Kota Yogyakarta Adakan Pitaran Pelatih

158
0
Pengangkutan dengan tandu darurat bisa mengunakan tongkat, kaos/baju atau tingkat/ sarung seperti diperagakan dalam Pitaran Pelatih Pramuka Kwarcab Kota Yogyakarta, Sabtu (12/9/2020). Foto : Agung Budi Putranto

BERNASNEWS.COM – Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kwartir Cabang kota Yogyakarta mengadakan Pitaran Pelatih tahun 2020, yang diselenggarakan pada hari Sabtu (12/9/2020) di bumi perkemahan Ambarinangun. Kegiatan ini diikuti oleh para pelatih pembina se kwartir cabang Kota Yogyakarta yang berjumlah sekitar 25 pelatih.

Menurut Agung Budi Putranto, salah satu Pelatih Pramuka Kwarcab Kota Yogyakarta, Pitaran Pelatih dibuka oleh Kak Prayogo Ontowiryo selaku Waka Bina Wasa Kwartir Cabang Kota yogyakarta, didampingi Ketua Pusdiklatcab Kak AMIK Setiaji. Selain bersifat pelatihan kegiatan ini juga sebagai ajang sharing para pelatih Kwarcab Kota Yogyakarta.

Permainan siaga dalam Pitaran Pelatih, Sabtu (12/9/2020). Foto : Agung Budi Putranto

“Pitaran pelatih ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas para pelatih pembina Pramuka di kwartir cabang kota Yogyakarta, sehingga pola pembinaan yang dilakukan oleh para pembina-pembina digugus depan merupakan kegiatan yang menarik, menantang dan menyenangkan serta mengandung pendidikan,” ujar Kak Prayogo Ontowiryo (Waka Binawasa).

Kak Wahyu memberikan materi simpul dasar untuk siaga pada Pitaran Pelatih, Sabtu (12/9/2020). Foto : Agung Budi Putranto

Kegiatan ini berisi materi & ketrampilan untuk peserta didik siaga, penggalang, penegak dan pandega meliputi permainan siaga, menaksir tinggi dan lebar, simpul , kompas dan lain-lain. Tampil sebagai narasumber antara lain Kak Amik Setiaji MT, Kak Wahyu Hastini MPd MS, Kak Zaelani MA MS, Kak Dwi Purnomo SPd MG, Kak M Mulyadi MG, Kak Ermilindus Pramusinto S.Sos MT, Kak Ganis Armoyo SPd MG. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here