Home News Kunjungi Rumah Mbah Maridjan, GKR Bendara Janjikan Vaksin untuk Anak-anak

Kunjungi Rumah Mbah Maridjan, GKR Bendara Janjikan Vaksin untuk Anak-anak

85
0
Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara saat berkunjung ke Kinahrejo dan petilasan kediaman juru kunci gunung Merapi Mbah Maridjan, Selasa 2 November 2021. Foto: kiriman Hasto

BERNASNEWS.COM – Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara mengunjungi petilasan kediaman juru kunci gunung Merapi Mbah Maridjan, Selasa 2 November 2021. Sementara akhir pekan lalu GKR Bendar mendatangi warga Parangkusumo Bantul.

Kedatangan putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X ini untuk menyerahkan bantuan sembako dari hasil donasi lelang lukisan yang digalang Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia. Kedatangan GKR Bendara disambut juru kunci Gunung Merapi Mas Kliwon Suraksohargo Asihono, Dukuh Kinahrejo Ramijo, aktivis lingkungan Bambang Kotir, anggota relawan Pakumas serta puluhan warga Kinahrejo. 

Tampak pula belasan wisatawan lava tour menaiki sejumlah kendaraan jeep terbuka yang melihat-lihat petilasan kediaman Mbah Maridjan yang memajang benda-benda terdampak erupsi Merapi tahun 2010 silam. 

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kinahrejo, Selasa 2 November 2021.

Saat bertemu warga, GKR Bendara mengungkapkan kegembiraannya kawasan Merapi mulai pulih dan ramai dikunjungi wisatawan. Sejak PPKM diturunkan hingga level ll kunjungan wisatawan ke Yogyakarta melonjak hingga 300 persen. Tingkat okupansi hotel-hotel juga mulai pulih seperti sebelum pandemi.

Menurut GKR Bendara, kondisi ini cukup positif untuk menggerakkan perekonomian masyarakat DIY yang sebagian menggantungkan diri dari jasa industri pariwisata. Meski demikian, GKR Bendara yang juga menjabat Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah DIY meminta warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat.

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara saat berkunjung ke Kinahrejo, Selasa 2 November 2021. Foto: kiriman Hasto

GKR Bendara juga berjanji untuk membantu dilaksanakannya vaksinasi untuk anak-anak usia 6 – 11 tahun yang rencana akan mulai dilaksanakan dalam waktu dekat. “Kami masih menunggu konfirmasi resmi dari otoritas terkait, semoga dalam waktu dekat bisa segera dilakukan dan GKR Indonesia akan membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak. Sehingga semua orang dapat semakin terlindungi,” kata GKR Bendara dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com pada Selasa, 2 November 2021.

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Kinahrejo, Selasa 2 November 2021.

Sementara Mas Kliwon Suraksohargo Asihono mewakili warga Kinahrejo mengungkapkan rasa syukur berkesempatan dikunjungi GKR Bendara. Pihaknya menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian kalangan seniman yang peduli terhadap masyarakat Kinahrejo dan juga Pangukrejo. 

Penggiat senirupa Kuss Indarto yang turut hadir turut menyatakan kegembiraannya kalangan seniman dapat bersinergi dalam rangkaian kegiatan yang dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Mewakili kalangan perupa Kuss mengungkapkan siap mendukung setiap gerakan kemanusiaan yang digelar di Yogyakarta. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here