Home Ekonomi Kunjungi Bazaar Mandalika, Presiden Jokowi Beli Sepatu Warna Merah

Kunjungi Bazaar Mandalika, Presiden Jokowi Beli Sepatu Warna Merah

39
0
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo membeli produk UMKM di Bazaar Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, NTB, Jumat 14 Januari 2022. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Hampir setiap berkunjung ke daerah, terutama di pasar-pasar dan pusat kerajinan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu menyempatkan diri untuk membeli produk UMKM. Hal yang saat Presiden Jokowi berkunjung ke Bazaar Mandalika di Lombok, NTB pada Jumat 14 Januari 2022.

Pada saat itu, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Iriana Joko Widodo membeli sepatu warna merah dengan kombinasi kain hasil karya pengusaha kecil setempat. Sementra Ibu Iriana Joko Widodo membeli 2 tas berbahan rumput ketak yang juga merupakan produk UMKM setempat.

“Saya membeli sepatu berwarna merah dengan kombinasi kain tenun sundawa, Ibu Negara berbelanja dua tas berbahan rumput ketak. Semuanya hasil produksi UMKM yang gerainya saya temui di Bazaar Mandalika, siang tadi,” kata Presiden Joko Widodo di akun instagram dan twitter resmi Presiden.

Menurut Presiden Jokowi, Bazaar Mandalika merupakan sebuah kawasan UMKM yang menjadi sarana berkumpulnya pelaku usaha mikro dan kecil sekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Kawasan UMKM ini sekaligus bisa menjadi destinasi wisata baru bagi para wisatawan. Hingga saat ini, sebanyak 287 UMKM telah mengisi gerai di Bazaar Mandalika yang terdiri atas usaha kuliner, kecil dan mikro.

Mantep pak..Bapak setiap kunjungan ke daerah selalu beli produk UMKM lokal dan di endorse pula. Harusnya Menteri2/ Pejabat2 Pusat bs seperti ini klo kunjungan ke daerah2. Sangat membantu UMKM dlm mempromosikan produknya,” Jacky F Alex pemilik akun twitter @JackyFAlex1 di kolom komentar.

Pemimpin kita aja “cinta produk dlm negeri”. Kita kapan nich...,” komentar Erwin Susanto di akun @E12W1N. (lip)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here