Kuliah Tidak Harus Mahal

    478
    0
    Kampus 1 STIKes Panti Waluya Malang, Kamis (06/05/2021), di Jalan Yulius Usman Malang, Jawa Timur. (Foto: stikespantiwaluya.ac.id)

    BERNASNEWS.COM — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Panti Waluya Malang meluncurkan program penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022 dengan potongan Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) bagi Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan (Rekam Medis) pada tanggal 1 Mei 2021.

    Peluncuran program potongan DPP dan SPP tersebut, bertujuan untuk meningkatkan minat kuliah siswa guna melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi dan meringankan biaya bagi orang tua siswa karena dampak yang diakibatban pandemi Covid-19.

    Selain program DPP dan SPP, STIKes Panti Waluya Malang juga memberikan beasiswa dari pemerintah maupun dari pihak swasta, memberikan potongan SPP bagi mahasiswa dengan IPK terbaik. Juga memberikan potongan SPP sampai dengan gratis SPP bagi mahasiswa yang menjadi juara dalam perlombaan yang mewakili kampus.

    Potongan-potongan biaya pendidikan tersebut untuk meringankan orang tua atau wali yang menjadi penanggung jawab biaya pendidikan mahasiswa, seperti yang disampaikan Ketua STIKes Panti Waluya Malang Wibowo, S.Kep., Ns., M.Biomed saat peluncuran program DPP dan SPP.

    “STIKes Panti Malang akan memberikan potongan-potongan biaya pendidikan yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa, sehingga dapat meringankan biaya pendidikan yang ditanggung oleh orang tua atau wali mahasiswa,”ungkap Wibowo.

    Dikatakan, potongan DPP dan SPP akan didapatkan mahasiswa STIKes Panti Waluya Malang sampai dengan mahasiswa tersebut menyelesaikan pendidikan atau sampai dengan semester akhir. Mahasiswa tidak akan dibebankan biaya tambahan selama proses pendidikan sampai dengan lulus kecuali biaya di luar biaya SPP mahasiswa misalnya biaya wisuda, biaya semester pendek atau semester antara.

    Potongan biaya pendidikan yang diluncurkan oleh STIKes Panti Waluya Malang dengan kondisi pandemi Covid-19 yang dihadapi masyarakat Indonesia, memberikan kesempatan bagi putra-putri Indonesia untuk tetap melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dengan biaya kuliah terjangkau.

    Dengan program tersebut dan potongan biaya-biaya pendidikan lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa sehingga kuliah di perguruan tinggi tidak harus mahal selama mahasiswa dapat memanfaatkannya. (Achmad Syukkur, Public Relations STIKes Panti Waluya Malang)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here