Home Ekonomi KSP Marturia (Kusuma) Gelar Diklat Koperasi Jasa Keuangan

KSP Marturia (Kusuma) Gelar Diklat Koperasi Jasa Keuangan

124
0
Irfan Hary Yunianto (batik kuning) membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi anggota KSP Marturia (Kusuma), Jumat 26 November 2021. Foto: Agung BP

BERNASNEWS.COM – KSP Marturia (Kusuma) menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Koperasi Jasa Keuangan di STAK Marturia Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman pada Jumat 26 November 2021. Kegiatan ini sebagai salah satu sarana pengkaderan dan pengetahuan dalam pengelolaan koperasi.

Menurut Petrus Sutoto S.Pd selaku Ketua Koperasi Simpan Pinjam Marturia (Kusuma), kegiatan ini diikuti oleh pengurus, pengawas, karyawan dan anggota KSP Marturia (Kusuma). Kegiatan dibuka oleh Irfan Hary Yunianto dari Dinas UMKM DIY dan dilanjukan materi pelatihan yang diberikan oleh Petrus Sutoto S.Pd selaku Ketua Koperasi Simpan Pinjam Marturia (Kusuma) dan Ir Sri Pujo Dwi Laksono selaku Pengawas dan Drs Sri Raharjo.

Peserta dan pengurus setelah pelatihan berfoto bersama. Foto: kiriman Agung BP

Irfan Hary Yunianto mengatakan, KSP Marturia (Kusuma) merupakan salah satu Koperasi yang baik karena telah menyelenggarakan pendidikan dan latihan untuk para anggota, sehingga anggota koperasi semakin memahami tugas, kewajiban serta mekanisme yang diselenggarakan oleh KSP untuk kesejahteraan para anggotanya.


KSP Marturia berdiri sejak tahun 1996 melalui proses dari Unit Simpan Pinjam, kemudian menjadi Koperasi Serba Usaha dan sejak tahun 2016 menjadi Koperasi Simpan Pinjam sampai sekarang memiliki badan hukum dan Surat izin Usaha Simpan Pinjam.

Bagi siapa pun yang ingin bergabung menjadi anggota bisa datang ke KSP Marturia (Kusuma) di Jalan Kedaung Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman. (Agung Budi Putranto, Peserta Diklat sekaligus anggota koperasi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here