Home Ekonomi KSP Kopdit Pintu Air Hadir di Jogja

KSP Kopdit Pintu Air Hadir di Jogja

114
0
Guido Abong, Ketua Komite Cabang KSP Kopdit KCP Yogyakarta, saat melakukan sosialisasi tentang koperasi tersebut di kantor calon anggota (kiri) beberapa waktu lalu. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Koperasi Kredit (Kopdit) Pintu Air kini hadir di Jogja. Koperasi yang berpusat di Maumere, Flores, NTT ini membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Jalan Kepuh GK III Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Guido Abong, Ketua Komite Cabang KSP Kopdit Pintu Air KCP Yogyakarta, mengatakan, KSP Kopdit Pintu Air Yogyakarta merupakan KCP dari cabang utama Pintu Air Rotat Maumere, Flores, NTT. Sejumlah jasa layanan yang disediakan adalah simpanan saham dan non saham.

Selain itu, layanan pinjaman/kredit untuk modal usaha dan kesejahteraan serta pendidikan. “Ada dana solidaritas kesehatan bagi anggota yang sakit dan rawat inap sebesar Rp 1 juta, ada dana duka bagi ahli waris dari anggota yang meninggal dunia mulai dari Rp 5 juta sampai dengan Rp 11 juta,” kata Guido Abong.

Dengan banyaknya kemudahan yang disediakan, Guido Abong pun mengajak masyarakat untuk menjadi anggota koperasi tersebut. “Mari bergabung bersama putra-putri, orangtua, teman dan tetangga. KSP Kopdit Pintu Air Yogyakarta merupakan tempat yang ideal untuk saling membantu,” kata Guido Abong.

Untuk menjadi anggota KSP Kopdit Pintu Air KCP Yogyakarta, syarat yang diperlukan antara lain menyerahkan fotocopy KTP, membayar tabungan awal sebesar Rp 450 ribu. Uang 450 ribu tersebut merupakan tabungan awal untuk menjadi anggota yang mencakup uang pangkal, simpanan pokok, simpanan wajib, saham mobil, sumbangan pembangunan, dana solkes dan solduta.

Syarat lainnya adalah usia termuda balita (sudah masuk kartu keluarga) dan usia tertua maksimal 76 tahun serta simpanan wajib bulanan.

Menurut Guido Abong, KSP Kopdit Pintu Air KCP Yogyakarta yang dirintis sejak 2018 dan baru efektif berkembang sejak April 2019 tersebut sampai saat ini sudah memiliki 266 anggota. Dan jumlah tersebut akan terus bertambah. (lip)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here