Home Olahraga Kridho Senopati Klaten Sabet Piala Raja HB Gladhen Jemparingan 2019

Kridho Senopati Klaten Sabet Piala Raja HB Gladhen Jemparingan 2019

41
0
Paguyuban Jemparingan Kridho Senopati, Wedi, Klaten, Jawa Tengah sebagai Juara Umum dan berhak menerima piala bergilir Piala Raja HB Glaedhen Jeparingan, Sabtu (28/9/2019). Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM — Paguyuban Jemparingan Kridho Senopati, Wedi, Klaten, Sabtu (28/9/2019), meraih juara umum dalam Festival Wisata Budaya Invitasi Jemparingan Memperebutkan Piala Raja HB 2019, di Alun-alun Selatan (Alkid), Kraton, Yogyakarta. Invitasi atau gladhen jemparingan diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DIY dan didukung oleh Kraton Yogyakarta, Kampung Wisata Budaya Langenastran dan Paseduluran Jemparingan Langenastro, Yogyakarta.

Y. Susilo selaku Humas Lomba Jemparingan 2019, menerangkan, Gladhen atau lomba Jemparingan  dalam rangka memperebutkan Piala Raja Hamengku Buwono (HB) tersebut diikuti oleh 500 peserta, yang merupakan perwakilan anggota Paguyuban/ Paseduluran Jemparingan se Jawa – Bali.

Adapun juara lengkap peserta lomba Jemparingan Piala Raja HB 2019, untuk kelompok Dewasa Putra adalah, Juara I, Kuswantoro dari Paguyuban Jemparingan (PJ) Kridho Senopati, Juara II, Nanang Raya dari Jemparingan Kobar, dan Juara III, Andri dari PJ Kridho Senopati. Sedangkan kelompok Dewasa Putri, juaranya adalah, Juara I, Khusnul dari PJKM, Juara II, Supadmi dari Krida Warastra, dan Juara III, Yayuk A dari JP Biru.

“Para juara katagori dewasa tersebut selain mendapatkan tropi tetap kejuaraan, juga mendapatkan uang pembinaan dari Dinas Pariwisata DIY, masing-masing Juara I sebesar Rp 3.500.000, Juara II Rp 3.000.000, dan Juara III Rp.2.500.000. Adapun sebagai juara umum yang berhak mendapatkan tropi bergilir Piala Raja Hamengku Buwana (HB) diraih oleh Paguyuban Jemparingan Kridho Senopati, Wedi, Klaten, Jawa Tengah,” terang Susilo, di sela-sela pembagian hadiah.

Sementara itu, untuk juara kelompok anak-anak, Juara Kelompok Pratama Putra, Juara I, Fauzan dari SD IT UI Purwomartani, Juara II, Nool dari  Langenastro, dan Juara III, Hilal dari Parikesit, Untuk Juara Pratama Putri, Juara I, Kanaya dari Jepun, Juara II, Radya dari Langenastro, dan Juara III, Rahma dari Langenastro. Kelompok Madya Putra, Juara I, Gung Pe dari Jepun, Juara II, Fico dari Hantu Maut, dan Juara III, Nanda dari Parkesit. Adapun untuk Kelompok Madya Putri, Juara I, Titis dari Jepun, Bali, dan Juara II, Feli dari Langenastro, Yogyakarta. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here