Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKPU Kota Yogyakarta Lakukan Kegiatan Evaluasi

KPU Kota Yogyakarta Lakukan Kegiatan Evaluasi

BERNASNEWS.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta selama tiga hari, Jumat (19/07/ 2019) sampai dengan Minggu (21/07/2019), melaksanakan kegiatan Evaluasi Pembentukan Tatakerja dan Pergantian Waktu Badan Penyelenggara Pemilu Adhoc Tahun 2019, di Griya Persada Hotel, Kaliurang, Sleman, DIY.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kota Yogyakarta Hidyat Widodo dan Sekretaris Muhammad Hasyim, Komisioner Divisi Perencanaan, Program dan Data Siti Nurhayati, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Erizal, Komisi Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Frengky Argitawan, Komisi Divisi Hukum Bashori Alwi. Juga jajaran sekretariat KPU Kota Yogyakarta, serta seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Yogyakarta.

“Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi atas kinerja penyelenggara Pemilu 2019 dan rasa syukur, karena Pemilu serentak di Kota Yogyakarta berjalan lancer tanpa adanya perselisihan hasil pemilihan umum,” tutur Muhammad Hasyim, Jumat (19/07/2019).

Sementara itu, Galih Satria Hutama selaku PPK Kecamatan Kraton, usai acara Minggu (21/07/2019), kepada Bernasnews.com, menjelaskan, bahwa acara tersebut selain utamanya berupa evaluasi kinerja dari keseluruhan dari PPK dan PPS se Kota Yogyakarta. Juga diisi acara silaturahmi, keakraban dengan bersama bermain pin ball atau permainan layaknya perang dengan senapan.

Dalam penutupan acara, KPU Kota Yogyakarta berkesempatan memberikan penghargaan kepada PPK/ PPS yang berkinerja terbaik yang terbagi berdasar kriteria tertentu. Penghargaan dengan kirteria Pemutakhiran Data Terbaik diraih Kecamatan Wirobrajan, Team Work Terbaik oleh Kecamatan Tegalrejo, Hukum dan Pengawasan Terbaik diraih oleh Kecamatan Kraton, Kriteria Pengadministrasian Keuangan oleh Kecamatan Gondokusuman, Partisipasi Masyarakat Tertinggi oleh Kecamatan Kotagede, dan terbaik dalam Teknis Pengisian Formulir Penghitungan Suara diraih oleh Kecamatan Mergangsan. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments