Home News Kota Jogja Merdeka Vaksin: Target Baru Mencapai 40 Persen untuk Warga Kota...

Kota Jogja Merdeka Vaksin: Target Baru Mencapai 40 Persen untuk Warga Kota Jogja

151
0
Pemkot Yogyakarta menyelanggarakan vaksinasi massal, tanggal 16 - 29 Agustus 2021, bertempat di Kantor PDAM Tirtamarta Yogyakarta, Jalan Wolter Monginsidi, Yogyakarta. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi dan untuk pencapaian target slogan ‘Kota Jogja Merdeka Vaksin’, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menyelanggarakan vaksinasi massal, tanggal 16 – 29 Agustus 2021, bertempat di Kantor PDAM Tirtamarta Yogyakarta, Jalan Wolter Monginsidi, Yogyakarta.

Suasana penyelenggaraan vaksinasi massal oleh Pemkot Yogyakarta, Kamis (19/8/2021), di Kantor PDAM Tirtamarta Yogyakarta, Jalan Wolter Monginsidi, Yogyakarta. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Kota Yogyakarta drg. Yudiria Amelia mengungkapkan, bahwa cangkupan vaksin dari bulan Februari 2021 dari warga yang ber-KTP Kota Yogyakarta baru mencapai 40 persen. Itu disebabkan warga yang berdomisili masih banyak yang belum ber-KTP Kota Jogja.

“Yang diutamakan sebetulnya para pegawai atau yang bekerja di pelayanan publik yang berhubungan dengan  masyarakat Kota Jogja tetapi mereka tidak ber-KTP Kota Jogja karena mereka berasal dari luar Kota Yogyakarta,” terang drg. Yudiria Amelia, di sela-sela pemantauan pelaksanaan vaksinasi massal, Kamis (19/8/2021), di Kantor PDAM Tirtamarta Yogyakarta.

Staf dan karyawan PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta menjadi relawan pendaftar peserta vaksinasi massal, Kamis (19/8/2021). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

Penyelenggaraan vaksinasi massal ditargetkan 1.000 orang per hari, khusus bagi warga yang memiliki KTP Kota Yogyakarta. Sementara pelaksanaan vaksin tahap pertama ini yang disuntikan merupakan vaksin jenis AstraZenika.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Kota Yogyakarta drg. Yudiria Amelia (kanan) saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal, Kamis (19/8/2021), di Kantor PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Pihaknya mengimbau agar masyarakat vaksinnya di daerah masing – masing karena untuk Kota Yogyakarta sudah melebihi kuota yang telah ditentukan. “Bagi warga ber-KTP Kota Jogja bisa daftar melalui Aplikasi Jogja Smart Servis (JSS), agar bulan September 2021 vaksin sudah bisa mencapai 75 persen,” pungkas drg. Yudiria Amelia. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here