Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKorem 072/Pmk Sosialisasikan Gerakan Wajib Pakai Masker pada Masyarakat

Korem 072/Pmk Sosialisasikan Gerakan Wajib Pakai Masker pada Masyarakat

BERNASNEWS.COM – Dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di wilayah DIY, Korem 072/Pmk di bawah pimpinan Dandenma Korem 072/Pmk Mayor Arh Asil Harjanta melaksanakan kegiatan sosialisasi Gerakan Wajib Pakai Masker dengan membagikan 700 masker kepada masyarakat di wilayah Denggung, Sleman. Gerakan ini ditujukan kepada masyarakat pengguna jalan dan warga yang sedang berada di pasar baik pedagang maupun pembeli yang tidak menggunakan masker, Jumat (15/5/2020).

Kapenrem 072/Pmk Mayor Arm Mespan dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Jumat (15/5/2020), tujuan Gerakan Wajib Pakai Masker yang dicanangkan oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X adalah selain membagikan masker kepada masyarakat, juga menghimbau masyarakat yang sedang beraktifitas di luar rumah untuk selalu menggunakan masker. Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah baik kepada masyarakat pengguna jalan maupun pedagang di pasar serta para masyarakat yang sedang berbelanja, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Yogyakarta.

Sejumlah aparat Korem 072/Pmk memasang masker kepada seorang pengguna jalan dalam kegiatan sosialisasi Gerakan Wajib Pakai Masker kepada masyarakat di wilayah Denggung, Sleman, Jumat (15/5/2020). Foto : Istimewa

Menurut Kapenrem Mator Arm Mespan, sampai saat ini masih banyak masyarakat Yogyakarta yang tidak menggunakan masker ketika keluar rumah, baik dalam beraktifitas di pasar maupun kegiatan lainnya di luar rumah. Sementara perkembangan wabah virus Covid-19 di Yogyakarta yang terinfeksi semakin bertambah terus.

Korem 072/Pmk di bawah pimpinan Dandenma Korem 072/Pmk Mayor Arh Asil Harjanta melakukan sosialisasi Gerakan Wajib Pakai Masker dengan membagikan 700 masker kepada masyarakat di wilayah Denggung, Sleman. Gerakan ini ditujukan kepada masyarakat pengguna jalan dan warga yang sedang berada di pasar baik pedagang maupun pembeli yang tidak menggunakan masker, Jumat (15/5/2020). Foto : Istimewa

“Mereka belum menyadari bahwa penggunaan masker sangat penting karena penularan Covid-19 dari percikan air bersin maupun batuk (droplets), sehingga apabila menggunakan masker dapat menghalangi droplets tersebut. Dengan selalu menggunakan masker dapat mengurangi resiko penularan Covid-19 kepada orang lain yang berada di sekitarnya,” kata Mayor Arm Mespan.

Kegiatan sosialisasi Gerakan Wajib Pakai Masker ini dilakukan di 59 titik dengan 59 instansi baik instansi TNI, Polri dan pemerintah paera bekerjasama dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments