Home News Pembinaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi di Makorem

Pembinaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi di Makorem

280
0

BERNASNEWS.COM – Untuk meningkatkan kinerja satuan, Korem 072/Pamungkas melakukan pembinaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Korem 072/Pmk, Selasa (14/7/2020).

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi. Program pemerintah menargetkan tercapainya tiga sasaran utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan publik,” kata Kolonel Inf Afianto, Kasrem 072/Pamungkas, yang membacakan sambutan Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM pada acara Pembinaan Zona Integritas di Makorem 072/Pmk, Selasa (14/7/2020).

Para peserta yang terdiri dari para Dandim jajaran Korem 072/Pmk dan Danyonif 403/WP mengikuti acara pembinaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Korem 072/Pmk, Selasa (14/7/2020). Foto : Istimewa

Menurut Kapenrem 072/Pmk Mayor Arm Mespan kepada Bernasnews.com, Rabu (15/7/2020), kegiatan ini dilakukan Korem 072/Pmk untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran hasil tersebut. Pimpinan TNI AD dan jajarannya, termasuk Korem 072/Pmk, telah berkomitmen ikut serta mencanangkan program pembangunan Zona Integritas ini secara proporsional, akuntabel dan transparan, melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di lingkungan TNI AD khususnya Korem 072/Pmk.

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto. Foto : Istimewa

Berkenaan dengan pembinaan Zona Integritas di lingkungan Korem 072/Pmk, bahwa Program Reformasi Birokrasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah sejak tahun 2010 telah menetapkan program Reformasi Birokrasi sebagai salah satu program prioritas, Reformasi Birokrasi (RB) TNI AD yang merupakan program jangka panjang menuju tata kelola pemerintahan 2025 yang bersih dan bebas KKN, transparan, akuntabel dan profesional.

Kegiatan Pembinaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJPB Yogyakarta Heru Pudyo Nugroho dihadiri oleh seluruh Dandim jajaran Korem 072/Pmk dan Danyonif 403/WP. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here