Home News Korem 072/ Pamungkas dan Ambarrukmo Group Gelar Vaksinasi Massal di Depok Sleman

Korem 072/ Pamungkas dan Ambarrukmo Group Gelar Vaksinasi Massal di Depok Sleman

158
0
Suasana kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Ambarrukmo Group bekerjasama dengan Korem 072/ Pamungkas, Tim Penggerak PKK DIY, Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) DIY, Relawan Padukuhan Gowok dan Sambatan Jogja (Sonjo). Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM — Ambarrukmo Group bekerjasama dengan Korem 072/ Pamungkas, Tim Penggerak PKK DIY, Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) DIY, Relawan Padukuhan Gowok dan Sambatan Jogja (Sonjo) menggelar vaksinasi massal, Jumat (6/8/2021) dan  Senin (9/8/2021), di Pendopo Agung Ambarrukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman. Vaksinasi menyasar 1.000 orang di Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

Sekretaris PKK DIY Anggi Bambang menuturkan bahwa vaksinasi tersebut menyasar  warga sekitar Kapanewon Depok khususnya di Desa Caturtunggal. “Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan merupakan bantuan dari Korem 072/Pamungkas,” katanya.

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut mendapatkan respon yang baik dari masyarakat di Desa Caturtunggal. Antusiasme warga mengikuti vaksinasi ini mencapai lebih dari 70 persen. “Saya berharap dengan diadakannya vaksinasi ini bisa membantu membangun herd imunity di Sleman, khususnya bagi warga di Caturtunggal,” ungkap Anggi.

Wakil Bupati Ssleman Danang Maharsa saat meninjau kegiatan vaksinasi massak yang diselenggarakan di Pendopo Agung Ambarrukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY. (Foto: Istimewa)

Sementara Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan terimakasih kepada pihak – pihak terkait yang telah menyelenggarakan acara vaksinasi massal tersebut. “Vaksinasi ini merupakan bagian dari program pemerintah kabupaten saat ini, sebagai langkah menangulangi melojaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Sleman,” ujarnya.

Pihaknya berharap vaksinasi ini dapat dikejar setiap hari agar sesuai target pemerintah pusat, dengan harapan apabila vaksinasi sudah merata dapat mengurangi resiko paparan, serta menurunkan angka kasus terkonfirmasi positif.

“Kami menargetkan vaksinasi di Kabupaten Sleman pada akhir tahun ini bisa tercapai 70 persen. Harapannya apabila vaksinasi sudah merata, kegiatan masyarakat bisa kembali pulih terutama ekonomi,” terang orang nomor dua di Pemkab Sleman itu. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here