Home News Koramil Kraton Dukung Kerjabakti Warga Suryoputran

Koramil Kraton Dukung Kerjabakti Warga Suryoputran

499
0
Jajaran Koramil Kraton Yogyakarta dan didukung oleh Bhabinkabtimas Polsek Kraton membantu kegiatan kerjabakti yang diselenggarakan oleh Pengurus RT 28/ RW 08 Suryoputan, Kelurahan Panembahan, Kraton, Yogyakarta, Jumat (7/8/2020). Foto: Kiriman Seno Pratomo.

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka mendukung kegiatan warga untuk menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan kampung di Wilayah Kecamatan Kraton, jajaran Koramil Kraton melakukan kerjabakti membersihkan lahan “tidur”, Jumat (7/8/2020), di RT 28/ RW 08 Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kraton, Yogyakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama warga setempat juga didukung oleh Bhabinkabtimas Polsek Kraton.

Danramil Kraton Mayor TNI (ARH) Heru Bowo Tamtono sedang memberikan pengarahan pada peserta kerjabakti, Jumat (7/8/2020), di lahan kosong yang ada di wiilayah RT 28/ RW 08 Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kraton, Yogyakarta. (Foto: Kiriman Seno Pratomo)

“Kebetulan kami mendapat kabar dari Ketua RW 08 Suryoputran Pak Seno yang bermaksud memanfaatkan lahan tidur di wilayahnya sebagai pelaksanaan program ketahanan pangan, maka jajaran Koramil Kraton siap membantu dalam bentuk dukungan personal dan tenaga,” terang Danramil Kraton, Mayor TNI (ARH) Heru Bowo Tamtomo, di sela-sela kegiatan.

Prajurit TNI dari Koramil Kraton Yogyakarta bahu membahu bersama warga RT 28/ RW 08 Suryoputran melakukan kerjabakti. (Foto: Kiriman Seno Pratomo)

Terkait keamanan lingkungan dan pandemi Covid-19, Mayor Heru Bowo Tamtomo menjelaskan, bahwa keamanan khususnya di linkungan Kampung Suryoputran dan Kecamatan Kraton secara umum aman terkendali (mandala). “Terkait pandemi Covid-19, warga masyarakat diimbau betul-betul melaksanakan protokol kesehatan. Wajib pakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga jarak. Olahraga dan lakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” papar Mayor Heru.

Pengangkutan sampah dan kotoran puing-puing bangunan di lahan kosong oleh prajurit TNI dari Koramil Kraton Yogyakarta. (Foto: Kiriman Seno Pratomo)

Sementara, Ketua RW 08 Suryoputran Seno Pratomo mengaprisiasi kegiatan kerjabakti dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Koramil Kraton dan Bhabinkabtimas Polsek Kraton, serta Kelurahan Panembahan. “Kami berharap warga juga selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Juga pada pemilik tanah kosong, jangan sekadar membayar pajak PBB sudah merasa kewajibannya selesai tetapi mengabaikan lingkungan dan keberseihan,” pungkas Mantan Anggota DPRD Kota Yogyakarta tahun 2014 dari Partai Demokrat itu. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here