Home News Kopi “Worro Coffee” Hadir di Resto Dadap Sumilir

Kopi “Worro Coffee” Hadir di Resto Dadap Sumilir

742
0
Salah satu tempat spot foto yang ada di Resto Dadap Sumilir yang berlokasi di Jalan Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, DIY. (Philipus Jehamun/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Kabupaten Kulon Progo, DIY kini menjadi surganya bagi para penikmat kopi. Perkembangan beberapa resto dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini sangat signifikan, dari berlokasi di pinggiran jalan raya hingga yang nyempil di pedesaan dan perbukitan Menoreh.

Menikmati kopi di kawasan ini tentu nuansanya sangat berbeda dibandingkan di kafe atau coffee shop di tengah perkotaan. Sebab di sini ada perpaduan antara cita rasa kopi dengan pemandangan hamparan persawahan berlatar perbukitan atau pemandangan lembah dari atas perbukitan.

Roll baner promo brand Worro Coffe. (Foto: Istimewa)

Selain itu, Kulon Progo juga menyimpan potensi sebagai penghasil biji kopi yang patut dibanggakan untuk diunggulkan, serta menambah khasanah perkopian Indonesia. Salah satunya adalah produk Worro Coffee, yang melestarikan hasil pengolahan kopi lokal Pegunungan Menoreh dan Suroloyo, Kulon Progo.

Cita rasa kopi dari Worro Coffee memang beda, diramu dengan racikan rempah-rempah dan gula aren. Meskipun dalam bentuk kemasan, kopi ini diolah melalui tahapan proses secara tradisional alias bukan produk pabrikan. Tersedia dalam dua varian, kopi robusta dan arabica.

“Cita rasa Worro Coffee enak dan memang beda. Rasa kopinya benar-benar mantab tidak kalah dengan kopi dari luar daerah yang telah memiliki nama besar. Rasa manis gula aren terasa pas,” ungkap Z Bambang Darmadi, selaku penggemar kopi saat ditemui Bernasnews.com di Resto Dadap Sumilir di Jalan Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Senin (22/3/2021) siang.

Drs. Z. Bambang Darmadi, MM (kiri)saat bincang-bincang dengan Susi selaku pemilik Resto Dadap Sumilir. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Pemilik hobi kulineran ini memang sengaja datang berombongan satu mobil, dari Kota Yogyakarta untuk berkunjung ke Resto Kopi Dadap Sumilir yang berlokasi di Jalan Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

“Ruas jalan ini memang menjadi istimewa karena tumbuhnya tempat-tempat ngopi yang asyik. Kami sengaja berkunjung dan mencoba satu per satu resto yang ada, termasuk Dadap Sumilir ini. Semua menyajikan view yang hampir sama berupa pemandangan hamparan persawahan dan perbukitan,” kata Konsultan Bisnis yang juga sebagai dosen di perguruan tinggi swasta ternama di Yogyakarta ini.

Meskipun view-nya sama, lanjut Z Bambang Darmadi, masing-masing resto yang ada telah memiliki keunggulan kompetitif yang berbeda, terutama dalam sajian kulinernya. “Termasuk adanya Worro Coffee ini juga bisa menjadi keunggulan bagi Dadap Sumilir yang tumbuh masih belia ini,” ujarnya.

Pengunjung Resto Dadap Sumilir sedang menikmati sensasi cita rasa Worro Coffee yang disajikan oleh pihak resto. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Ruas jalan untuk menuju ke wilayah Kabupaten Purworejo ini, kini memang menjadi pusat perhatian para wisatawan lokal, nusantara maupun wisatawan dari mancanegara karena keberadaan resto-resto yang kini mulai menggeliat ikut menggerakan perekonomian di masa pandemi.

“Semoga saja esensi yang terkait dengan lingkungan dan lestarinya alam sekitar jangan menjadi abai sehingga akhirnya berdampak pada usaha yang ada,” pungkas Z Bambang Darmadi yang juga penulis buku tentang bisnis dan ekonomi itu. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here