Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeOlahragaKonvoi Pembalap MotoGP 2022, Pembalap Muda Asal Gunungkidul Ikut Hadir di Istana...

Konvoi Pembalap MotoGP 2022, Pembalap Muda Asal Gunungkidul Ikut Hadir di Istana Negara Jakarta

bernasnews.com – Perhelatan akbar balap MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika memang mencuri perhatian khalayak, termasuk penyelenggaraan pra acara berupa konvoi pembalap MotoGP dari depan Istana Negara Jakarta menuju Bundaran HI, Rabu (16/3/2022). Ribuan warga Jakarta dengan antusias menyaksikan konvoi pembalap MotoGP. Seperti biasa event yang luar biasa ini pun sontak banyak yang mengabadikan dan mengunggah di akun-akun media sosial yang dimiliki warga net (nitizen). Pro dan kontra, sanjungan dan nyinyiran adalah hal yang biasa.

Para pembalap dunia yang datang ke Istana Negara antara lain Marc Marquez, Pol Espargaro, Joan Mir, Johann Zarco dan Andrea Dovizioso. Selain itu ada yang membuat bangga bagi kita, adalah keterlibatan dua pembalap muda Indonesia yang berasal dari wilayah kabupaten namun penampilannya tidak jauh dibanding pembalap-pembalap kelas internasional.

Berikut dua nama serta asal dua pembalap muda yang ke depan diharapkan juga dapat berperan dalam balap MotoGP tentunya, yakni, Veda Ega Pratama, yang baru berusia 13 tahun, adalah pembalap Idemitsu Asia Talent Cup, asal Kabupaten Gunung kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Mario Suryo Aji (18 tahun), pembalap Moto3 asal Madiun, Jawa Timur.

“Sejumlah pembalap dunia yang akan berlomba di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia, seri kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, akhir pekan ini bertandang ke Istana Merdeka, pagi ini. Mereka membawa sepeda motor masing-masing dan diparkir di jalan di depan istana,” cuit Presiden Jokowi dikutip bernasnews.com di akun twitter resminya.

Meski tidak ikut konvoi karena tidak diizinkan oleh pihak keamanan, Presiden Jokowi sempat memamerkan motor antiknya di hadapan para pembalap.“Sepeda motor saya ini tidak sekeren milik para pembalap MotoGP, tapi motor ini sering saya kendarai saat berkunjung ke daerah, bertemu dan mendengarkan aspirasi masyarakat, melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika,” tulis Presiden Jokowi di akun Instagram-nya. (lip/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments