Home Seni Budaya Konspirasi Pentas Dini Teater TOPY

Konspirasi Pentas Dini Teater TOPY

160
0
Para aktor dari UKM Teater TOPY memberikan penghormatan kepada para penonton usai Pementasan Dini 2019, dengan Judul "Konspirasi". (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater TOPY, Universitas PGRI Yogyakarta menggelar pementasan dengan tajuk “Pentas Dini”, Sabtu (21/12/2019), di Parkiran Kampus UPY Unit 1, Jalan PGRI, Sonosewu, Bantul, DIY. Pementasan yang menkisahkan keluarga yang berantakan dengan judul “Konspirasi”, naskah karya Irsyad Najib dan Rosita Uswatun ini disutradarai oleh M. Nurrudin.

Salah satu adegan yang diperankan oleh aktor UKM Teater TOPY dengan cerita berjudul “Konspirasi”. (Foto: Dok. UKM Teater TOPY)

Tim Produksi dan aktor diperankan oleh seluruh anggota baru UKM Teater TOPY (Theatre of UPY) dan dibantu oleh beberapa angkatan pengurus Teater TOPY. “Pentas dini ini merupakan pengaplikasian dari malam keakraban (makrab), bertujuan  untuk menggali potensi, mengembangkan bakat-bakat dari anggota baru teater TOPY dan menyemarakkan pertunjukan teater di Yogyakarta,” jelas Presiden Mahasiswa UPY Abubakar Kuma.

Cerita berjudul “Konspirasi” sendiri berkisah tentang kisah kelam suatu keluarga, di mana kepala keluarga ini suka mabuk-mabukan dan berjudi yang menyebabkan semuanya hancur. “Sampai pada konfliknya, terjadilah pelecehan, kekerasan, pembunuhan dan masih banyak lagi hal-hal buruk yang terjadi dalam keluarga tersebut,” ujarnya.

Penonton Pentas Dini 2019 UKM Teater TOPY dengan judul “Konspirasi” berjubel di Parkiran Kampus UPY Unit 1. (Foto: Dok. UKM Teater TOPY)

Lanjut Abubakar Kuma, pementasan ini berhasil menarik perhatian publik, penonton yang hadir untuk menyaksikan pementasan ini berasal dari berbagai perguruan tinggi, universitas dan warga sekitar.” Sehingga tujuan pementasan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh teman-teman UKM Teater TOPY,” pungkasnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here