Home News Sebuah Ruangan Terbakar, 8 Pasien RS Bethesda Lempuyangwangi Dievakuasi

Sebuah Ruangan Terbakar, 8 Pasien RS Bethesda Lempuyangwangi Dievakuasi

422
0
Upaya pemadaman kebakaran di RS Bethesda Lempuyangan, Senin (3/8/2020) malam. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Diduga karena konsleting listrik, sebuah ruang kosong di sebelah barat RS Bethesda Lempuyangwangi Jalan Hayam Wuruk Bausasran, Kecamatan Danurejan terbakar pada Senin (3/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Api yang muncul dari ruang kosong sebelah barat RS tersebut diketahui oleh satpam kemudian dilakukan pemadaman dengan apar oleh security tapi tidak kunjung padam. Kemudian api malah tambah besar sehingga mereka melapor dan meminta bantuan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Yogyakarta.

Dari laporan BPBD Kota Yogyakarta yang tersebar di grup-grup WA disebutkan bahwa akibat kerusakan itu, fasilitas ruang operasi mengalami kerusakan. Humas RS Bethesda Kristianti Ananda yang dihubungi Bernasnews.com, Senin (3/8/2020) malam, membenarkan adanya kebakaran tersebut. “Betul pak,” kata Kristianti Ananda ketika ditanya apakah benar RS Bethesda Lempuyangwangi terbakar.

Sebuah mobil Damkar Kota Yogyakarta sedang berupaya memadamkan api dalam kebakaran di RS Bethesda Lempuyangan, Senin (3/8/2020) malam. Foto : Istimewa

Ketika ditanya lebih lanjut tentang penyebab kebakaran dan bagian apa saja yang mengalami kebakaran, Kristianti hanya mengatakan, “maaf pak kami melayani besok yah di jam kerja.”

Namun, Kristianti mengirimkan data yang diperolehnya dari BPBD Kota Yogyakarta kepada Bernasnews.com. Dalam data tersebut dilaporkan bahwa jenis kejadian adalah kebakaran di RS Bethesda Lempuyangwangi
Jalan Hayam Wuruk No 6 Bausasran, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta yang disebabkan oleh korsleting instalasi AC (dugaan sementara).

Akibatnya, ruang nomor 4 seluas 18 x 5,7 meter persegi mengalami kebakaran dan 8 pasien inap dipindah ke RS Bethesda induk. Upaya yang dilakukan adalah pemadaman api dan melakukan assessment/evaluasi kejadian.

Sementara tim yang terlibat di lokasi antara lain TRC BPBD Kota Yk, KTB Kepatihan, KTB Pakualaman, TRC BPBD DIY, Dinas Kebakaran Kota Yk, PSC 119, PMI Kota Yk, Polsek Danurejan, Koramil Danurejan, Tagana Kota Yk, Linmas Kota Yk, Satpol PP Kota Yk, PLN Kota Yk, SAR DIY, Code X, Pareanom dan warga masyarakat. (lip)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here