Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKonser Mahasiswa Perkusi Drumset ISI Yogyakarta “Comeback” Sukses

Konser Mahasiswa Perkusi Drumset ISI Yogyakarta “Comeback” Sukses

bernasnews.com – Konser mahasiswa Perkusi Drumset Institut Seni Indonesia (ISI) bertajuk Comeback digelar oleh Kelompok Studi Perkusi (Kesper) ISI Yogyakarta di auditorium musik ISI Yogyakarta, Rabu (25/5/2022). Pentas konser ini sukses serta membuncahkan rasa bangga dan gembira para mahasiswa ISI Yogyakarta khususnya Kesper dan keluarga besar mereka.

“Kami bersyukur dan senang, konser kami sukses. Tema konser diangkat dari keadaan sekitar. Comeback atau kembali dapat diartikan sebagai kembalinya sebuah harapan di mana ketika angan-angan ada namun harus pupus karena datangnya ‘mereka’ yang kehadirannya tidak diharapkan. Kita tahu, itu yang dimaksud adalah pandemi. Kami berharap, konser kami ini dapat memberikan semangat motivasi bagi penonton,” kata mahasiswi perkusi ISI Yogyakarta R.A. Amara Imesadya E, yang juga tampil dalam konser tersebut, kepada bernasnews.com melalui WhatsApp di Yogyakarta, Jumat (27/5/2022).

Menurut Amara, Kesper ISI dibentuk oleh Mahasiswa ISI Yogyakarta pada 7 Mei 2001. Berdiri di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Musik, setara dengan Kelompok Kegiatan Mahasiswa (KKM). Visinya adalah mampu menjadi tolok ukur ansambel perkusi di Indonesia. Sedangkan misinya mampu memiliki grade standar perkusi. Kelompok ini mendukung para mahasiswa jurusan Perkusi dan Drumset untuk belajar, berbagi ilmu seputar alat musik pukul baik secara teori maupun praktek.

Memberikan sambutan pada acara ini Pembimbing KKM Kesper ISI Yogyakarta Ayub Prasetiyo, S.Sn., M.Sn., Ketua KKM Kesper Eunike Theresia Siahaan, dan panitia orientasi Agung Satya Gandhi.

Konser perkusi drumset Comeback ini dibagi dalam dua sesi.Sesi pertama menampilkan Adversity oleh Angkatan 2020, Melodi oleh Angkatan 2021, Malais oleh Angkatan 2021, Ritmis Isolated oleh Angkatan 2020. Pada sesi kedua, tampil Etnis Bagiya oleh Angkatan 2020 dan 2021. Beyond the Boundary oleh Senior dan Tress Themata oleh Senior.  

Dalam konser Comeback ini Amara tampil  di repertoar Adversity, Melodi, Malais, dan Etnis “Bagiya”. (mar)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments