Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKongres Kebudayaan Desa Kembali Digelar di Tahun 2022

Kongres Kebudayaan Desa Kembali Digelar di Tahun 2022

bernasnews – Kongres Kebudayaan Desa (KKD) II bakal digelar lagi di tahun 2022. Dalam KKD II kali ini ada 3 hal yang akan dibahas secara mendalam.

Tim Evaluasi KKD II, Any Sundari, mengungkapkan bahwa KKD II akan digelar secara lokal dengan memamerkan kebudayaan lokal. Selain itu, juga digelar secara nasional lewat webinar. Terakhir, mencakup internasional dengan digelar konferensi.

“Pendekatannya tahun ini lebih komprehensif,” ujarnya di Panggungharjo, Sewon, Bantul pada Sabtu (26/3/2022).

Adapun 3 pilar yang bakal dibahas di KKD II yakni ekonomi, datakrasi dan politik pemerintahan. Hal ini berbeda dengan tahun lalu yang membahas topik secara umum.

“Dalam rentang waktu hampir 6 bulan akan ada banyak rangkaian acara dari riset evaluasi pelaksanaan KKD II, riset dan evaluasi kebijakan desa terutama yang dikeluarkan di masa pandemi, musyawarah desa, workshop serta webinar,” katanya.

KKD II akan ditandai dengan Kick Off Meeting yang dihadiri oleh lebih dari 100 kepala desa muda perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia pada 26-27 Maret 2022 di Jatiwangi art Factory, Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments