Home News Komunitas Staf Notaris PPAT Bantul Wisata Rufting di Sungai Elo

Komunitas Staf Notaris PPAT Bantul Wisata Rufting di Sungai Elo

1167
0
Komunitas Staf Notaris PPAT Kabupaten Bantul, Minggu (15/9/2019), wisata rufting di Sungai Elo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Sejumlah 57 orang yang berprofesi sebagai Staf Notaris Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) di Kabupaten Bantul yang tergabung dalam komunitas beserta anggota keluarga, Minggu (15/9/2019), menyelenggarakan wista minat khusus arung jeram atau rufting di Sungai Elo, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Ketua Panitia yang juga seorang Staf Notaris PPAT, Awiek Purba, kepada Bernasnews.com, menjelaskan, bahwa kegiatan rufting bersama ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka kebersamaan, mempererat tali silaturahmi, dan refreshing penghilang penat kesibukan kerja setiap harinya.

“Kegiatan wisata rufting ini bersifat mandiri dilaksanakan oleh teman-teman Staf Notaris PPAT di Wilayah Kabupaten Bantul, khususnya yang bekerja di lapangan (operasional). Pembiayaannya berdasar urunan oleh peserta sebesar Rp 150.000. Untuk transportasi diserahkan pada kebijakan pribadi peserta, ada yang nebeng dan ada juga yang naik sepeda motor,” terang Awiek.

Kegiatan wisata minat khusus arung jeram ini telah diselenggarakan oleh Komunitas Staf Notaris PPAT Wilayah Kabupaten Bantul telah beberapa kali, pada tahun yang lalu kepersertaannya dapat mencapai hampir 100 orang. Dan dipilihnya olah raga yang cukup ekstrem ini, menurut Awiek karena selain biaya terjangkau dan nuansanya berbeda dengan berwisata di tempat lain, seperti wisata di pegunungan atau pantai.

“Wisata arung jeram ini berbeda dengan berwisata di tempat lain, ada semacam tantangan dan bisa menaikan andrenalin. Kebersamaan para peserta pun benar-benar teruji di sini,”ungkapnya.

Sementara itu, Staf Notaris PPAT Emylia Nunik Erna Wati, menambahkan bahwa dia bersama anggota keluarganya sudah kali keduanya mengikuti kegiatan wisata arung jeram ini. Pertama tahun lalu bersama dengan suaminya, kini bersama putri bungsunya.

“Saya sangat suka wisata rufting, disamping mengasyikan, juga dapat mempererat persahabatan sesama profesi sebagai Staf Notaris PPAT yang bertugas di lapangan. Kali ini gantian yang saya ajak putri yang bungsu,” imbuh ibu berputra dua ini. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here