Home News Komunitas MGL Cinta NKRI, Merajut Persaudaraan dan Kebersamaan

Komunitas MGL Cinta NKRI, Merajut Persaudaraan dan Kebersamaan

454
0
Komunitas MGL Cinta NKRI mengadakan pertemuan bertajuk ngobrol santai, Rabu (12/8/2020), di Pendopo Ambarrukmo, Yogyakarta. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Ada pepatah yang mengatakan bahwa teman bisa melebihi saudara kandung dan itu senyatanya masih terwujud dalam Komunitas MGL (Magelang)  Cinta NKRI. Komunitas ini terbentuk dari beberapa alumni lintas sekolah yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah. Dari semasa sekolah hingga usia lanjut rata-rata lebih dari 60 tahun, masih merajut persahabatan dan kebersamaan.

Anggota Komunitas MGL Cinta NKRI yang hadir dari Kiri, Pak Dirman, Bu Retno, Bu Woro,Bu Aryunie, Bu Umi, Bu Anny Puspo dan Bu Isti foto bersama sebelum acara ngobrol santai di Pendopo Ambarrukmo Yogyakarta, Rabu (12/8/2020). Foto: Bambang Darmadi/ Bernasnews.com.

Dalam rangka mempererat rajutan yang telah dibina selama ini Komunitas MGL Cinta NKRI menyelenggarakan pertemuan, Rabu (12/8/2020), di Pendopo Ambarrukmo, Yogyakarta. Pertemuan dengan tajuk ngobrol santai penuh persaudaraan itu digagas dan atas inisiasi Ibu Woro, dihadiri oleh sebagian anggota komunitas, antara lain, Bu Retno dan Pak Dirman yang datang dari Jakarta, Bu Aryunie dan Bu Umiyani dari Magelang, Bu Isti dan Bu Anny Puspo dari Semarang.

Dengan mengambil filosofi bangunan Pendopo Ambarrukmo yang kokoh kuat dan indah, anggota Komunitas MGL Cinta NKRI ngobrol santai tentang persahabatan persaudaraan dan kesehatan di usia manula, serta tetap berkarya untuk sesama. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Di Pendopo Ambarrukmo Yogyakarta bangunan heritage yang dibangun 350 tahun lalu tampak  masih megah dan kokoh itu, Anggota Komunitas MGL Cinta NKRI ngobrol santai penuh persaudaraan, serta saling mengingatkan perlunya menjaga kesehatan dan pentingnya olahraga. Juga pentingnya membangun komunikasi, saling salam sapa agar tetap terajut dalam kebersamaan yang kokoh seperti halnya bangunan pendopo. Utamanya merajut kebersamaan dalam bingkai NKRI, walau berbeda suku, ras dan agama namun tetap satu kesatuan. (zbd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here