Home News Komunitas Jalan Kaki Guyub Rukun Baksos Tanam Pohon Buah-buahan

Komunitas Jalan Kaki Guyub Rukun Baksos Tanam Pohon Buah-buahan

616
0
Komunitas Jalan Kaki Guyub Rukun (GR) yang bermarkas di Alun-alun Wates, Kulon Progo bekerjasama dengan UPT Persampahan Air Limbah dan Pertamanan Dinas DPUPKP Kulon Progo baksos tanam pohon perindang, Sabtu (13/6/2020). Foto: Kiriman Isnu Hardoyo.

BERNASNEWS.COM — Komunitas Jalan Kaki Guyub Rukun (GR) yang bermarkas di Alun-alun Wates, Kulon Progo bekerjasama dengan UPT Persampahan Air Limbah dan Pertamanan Dinas  DPUPKP Kulon Progo melakukan penanaman berbagai jenis tanaman buah-buahan dan perindang, Sabtu (13/6/2020), di Taman Wana Winulang, Pengasih, Kulon Progo, DIY.

Bupati Kulon Progo Drs H. Sutedjo (tengah) didampingi oleh Kepala Dinas KLH Kulon Progo menerima audiensi dari Perwakilan Komunitas Jalan Kaki Guyub Rukun (GR) dalam rangka pelaksanaan baksos tanaam pohon. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

“Hari ini (Sabtu, 13/6) sebanyak 15 bibit tanaman yang kami tanam, terdiri dari jenis jambu, blimbing wuluh dan pohon asam. Sementara dalam kegiatan penanaman yang pertama, Selasa 9 Juni 2020, di Alun-alun Wates sebanyak 7 jenis tanaman, diantaranya jenis jambu jamaica, jambu dersono,  jambu air hijau, sawo bludru dan mahoni,” terang Isnu Hardoyo selaku inisiator giat bhakti sosial (baksos) ini, kepada Bernasnews.com melalui pesan Whats App (WA).

Komunitas Jalan Kaki GR foto bersama sebelum melaksanakan baksos tanam pohon. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Menurut Isnu Hardoyo, bahwa Bupati Kulon Progo Drs H. Sutedjo sangat mendukung kegiatan ini dan berharap kedepan akan lebih banyak peran warga dalam upaya mewujudkan Kulon Progo yang semakin asri dan hijau. “Masih banyak  Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Wates, Kulon Progo yang dapat ditanami dengan berbagai jenis tanaman,” demikian pesan Bupati.

Isnu Hardoyo selaku inisiator baksos tanam pohon (kiri) bersama Toni SIP selaku Kepala UPT Persampahan Air Limbah dan Pertamanan Dinas  DPUPKP Kulon Progo. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)
Toni SIP selaku Kepala UPT Persampahan Air Limbah dan Pertamanan Dinas  DPUPKP Kulon Progo (kiri) bersama Ir. Joko Triyono anggota komunitas GR yang lama berkecimpung di bidang rehabilitasi lingkungan sedang menanam bibit pohon. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Ir. Joko Triyono anggota komunitas GR yang lama berkecimpung di bidang rehabilitasi lingkungan mengungkapkan, bahwa kegiatan baksos menanam bibit pohon ini dimaksudkan untuk membantu memperindah dan penghijauan lingkungan, serta sarana edukasi flora bagi masyarakat.

Sementara Toni SIP selaku Kepala UPT Persampahan Air Limbah dan Pertamanan Dinas  DPUPKP Kulon Progo mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung dan  mengucapkan terima kasih atas terlaksananya bhakti sosial penghijauan yang dilakukan oleh Kawan-kawan Komunitas GR.

Dengan penuh keakraban dan kebersamaan anggota komunitas GR melaksanakan kegiatan baksos tanam pohon buah-buahan. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Lanjut Isnu Hardoyo memungkasi acara, mengajak berbagi untuk mengurangi pemanasan global yang bermanfaat bagi anak cucu. ”Mari berbagi mengurangi pemanasan global yang bermanfaat untuk anak cucu kita nantinya. Salam anjangsana alam,” pungkas mantan karyawan media terbesar di Indonesia itu. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here