Home News Komunitas Guyub Rukun Wates Gelar Baksos

Komunitas Guyub Rukun Wates Gelar Baksos

275
0
Komunitas olah raga jalan kaki Guyub Rukun Wates, Kulon Progo menggelar acara bakti sosial (baksos), Minggu (10/5/2020), di Alun-alun Wates, Kulon Progo, DIY. Foto; Kiriman Isnu Hardoyo.

BERNASNEWS.COM — Komunitas olah raga jalan kaki Guyub Rukun (GR) yang bermarkas di Alun-alun Wates, Kulon Progo, DIY kembali mengadakan acara berbagi kepada sesama atau Bakti Sosial, Minggu (10/5/2020). Kegiatan berupa membagikan 50 paket bingkisan, dengan setiap paketnya berisi, beras 3 kilogram, minyak goreng, 1 liter, mie instan 5 biji, terigu 1 kilogram, roti biskuit 2 pak, dan baju pantas pakai.

Segenap anggota komunitas olah raga jalan kaki Guyub Rukun Wates, Kulon Progo sedang mempersiapkan paket bingkisan yang akan diserahkan kepada yang berhak. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

H. Sigit selaku sesepuh GR mengatakan, bahwa kegiatan diselenggarakan bertepatan bulan suci Ramadan dan kali ini fokus diberikan kepada tenaga kebersihan dan para pedagang kaki lima yang berjualan di lapak yang ada di Alun-alun Wates. “Juga kepada saudara kita yang secara ekonomi kurang beruntung. Bingkisan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi mereka yang  terdampak akibat wabah COVID-19,” kata Sigit.

Para pedagang Alun-alun Wates yang terdampak secara ekonomi akibat pandemik COVID-19. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Sementara Sri Ngati Markim selaku Koordinator GR menjelaskan, dalam kegiatan penyerahan bingkisan panitia tetap mengikuti protap kesehatan untuk mengantisipasi COVID-19. Menggunakan masker, jaga jarak dan menyediakan handsanitizer untuk cuci tangan bagi tamu dan anggota Guyub Rukun.

Babinsa Koramil dan Polsek Wates, Kulon Progo ikut berkiprah dalam acara bakti sosial yang digelar oleh Komunitas Guyub Rukun Wates, Minggu (10/5/2020). Foto: Kiriman Isnu Hardoyo.

Isnu Hardoyo salah satu anggota GR menambahkan, bahwa acara tersebut selain bakti sosial berbagi sesama berupa penyerahan bingkisan bagi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat COVID-19, sekaligus juga pembukaan arisan komunitas olah raga jalan kaki GR.

Anggota Komunitas Guyub Rukun Wates, Kulon Progo. (Foto: Dokumen Pribadi)

“Terimakasih kepada pihak Babinsa Koramil dan Polsek Wates yang telah membantu kelancaran acara ini. Sampai jumpa pada acara bakti sosial (baksos) 4 bulan mendatang,” pungkas Isnu Hardoyo, yang juga mantan karyawan grup media besar di Jakarta. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here