Home News Komunitas GR Kulon Progo Rayakan HUT Pertama, Bhaksos Berbagi Bingkisan

Komunitas GR Kulon Progo Rayakan HUT Pertama, Bhaksos Berbagi Bingkisan

195
0
Komunitas Olahraga Jalan Kaki "Guyub Rukun" (GR) Alun alun Wates, Kulon Progo rayakan peringatan HUT Pertama. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo, GR)

BERNASNEWS.COM — Komunitas Olahraga Jalan Kaki Guyub Rukun (GR) yang bermarkas di Alun alun Wates, Kulon Progo, kembali menggelar kegiatan bhakti sosial (bhaksos) “Berbagi Bingkisan untuk Membantu Meringankan Beban Sesama di Era Pandemi, Sabtu (19/9/2020), di Kangen Joglo, Girigondo, Kaligintung, Temon, Kulon Progo, DIY.

Kepala Dukuh Girigondo, Nopadi (Kiri) foto bersama dengan pengurus Komunitas Guyub Rukun. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo, GR)

“Kegiatan sosial kali ini bertepatan dengan hari bahagia Guyub Rukun (GR). Genap satu tahun sudah usia komunitas jalan kaki yang bermarkas di Alun alun Wates ini,” ungkap H Pramono Sigit, Koordinator Bhaksos.

Sri Ngati Markim selaku Lurah (Ketua) GR menerangkan, bahwa selain kegiatan bhaksos juga diadakan senam, pemotongan tumpeng, dahar kembul dan hiburan organ tunggal. Sebelum penyerahan bingkisan 45 paket sembako yang setiap paketnya senilai Rp 100.000 kepada warga masyarakat setempat, dilakukan doa yang dipimpin oleh Ustad H Wakhid Akhdinirwanto.

Sebelum acara inti dalam rangka peringatan HUT Pertama Komunitas Guyub Rukun, para peserta melaksanakan giat senam bersama. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo, GR)
Bapak Edy Asrianto selaku sesepuh Komunitas Jalan Kaki GR melkukan pemotongan tumpeng peringatan HUT Pertama Komunitas GR. (Foto: Isnu Hardoyo, GR)

“Dan pemotongan tumpeng oleh Bapak Edy Asrianto selaku sesepuh Komunitas Jalan Kaki GR. Pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur atas usia GR yang telah satu tahun,” kata  Sri Ngati Markim.

Kepala Dukuh Girigondo, Nopadi, dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun kepada GR dan terima kasih atas bingkisan sembako yang diberikan kepada warganya. Sementara Isnu Hardoyo, anggota GR mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya acara itu.

Para warga Girigondo yang berhak menerima dengan tertib dan sesuai prtokol kesehatan antri untuk menerima bingkisan dari Kounitas GR. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo, GR)
Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan para pengurus Komunitas GR menyerahkan bingkisan kepada warga Girigondo. (Foto: Isnu Hardoyo, GR)

“Berharap dapat berlanjut dalam kegiatan berbagi kebahagiaan kepada sesama yang memang layak untuk dibantu. Salam sehat, srawung dan senang selalu,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan giat sosial dalam rangka peringatan Hari Ulng Tahun ke-1 Komunitas Guyub Rukun ini tetap mengikuti protokol kesehatan. “Seluruh peserta yang hadir wajib memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak fisik,” pungkas H Sutrisno yang akrab disapa Mastris, selaku Pengurus GR. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here