Home Seni Budaya Komunitas Gerbang Timur Reborn

Komunitas Gerbang Timur Reborn

79
0
Komunitas Gerbang Timur mengadakan pertemuan di Oomah Bambu Kalam Ecovillage Kalasan, Sleman, pada Sabtu 8 Januari 2022. Foto: ag sukaryadi

BERNASNEWS.COM -Komunitas Gerbang Timur mengadakan pertemuan di Oomah Bambu Kalam Ecovillage Kalasan, Sleman, pada Sabtu 8 Januari 2022. Pembina Komunitas Gerbang Timur yang juga owner Omah Bambu Ecovilage Prof Dr M Baiquni MA menyambut baik pertemuan ini.

Pertemuan kali ini menjadi menarik karena juga dihadiri oleh DR Retno Darumurti dari Kemenparekraf. Alumni IPB bidang ecotourism ini merespon posistif apa yang digagas oleh Komunitas Gerbang Timur yang konsern dalam bidang seni budaya.

DR Retno Darumurti menjelaskan bahwa sekarang ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendorong tumbuhnya desa wisata kreatif“. Oleh karena itu Komunitas Gerbang Timur harus siap dan bersinergi dengan berbagai sektor pelaku ekonomi kreatif.

DR Retno Darumurti dari Kemenparekraf ikut melukis. Foto: ag sukaryadi

Komunitas Gerbang Timur sudah memasuki tahun kedua dengan berbagai macam kegiatan antara lain melukis OTS di Candi Sambisari, Plaosan dan pameran bersama. Arif Afandi kembali dipercaya memimpin Komunitas GT dibantu Retno Anjarwati sebagai sekretaris dan Siswanti sebagai bendahara. Karena hampir 2 tahun vakum akibat pandemi maka komunitas sekarang ini dinamakan GT reborn.

Anggota Komunitas Gerbnag Timur melukis on the spot. Foto: ag sukrydi

Pada pertemuan kali ini juga diadakan melukis kolaborasi dari anggota komunitas dan tamu yang hadir dari pelaku ekonomi kreatif. Sebuah kehormatan DR Retno Darumurti bersedia menjadi penasihat komunitas GT dan ikut memberikan goresan dalam melukis kolaborasi ini.

“Gerbang timur sudah hidup lagi dan meneruskan proses berkesenian bersama GT reborn,” kata Arif Afandi, Ketua Komunitas GT Reborn. (ag sukaryadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here