Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKomsos Paroki Sedayu Gelar Workshop Literasi

Komsos Paroki Sedayu Gelar Workshop Literasi

bernasnews – Komsos Paroki St. Theresia Sedayu menggelar Workshop Literasi untuk masyarakat. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada masyarakat soal kegiatan menulis yang tak lepas dari kehidupan sehari-hari. 

YB Margantoro, pemimpin redaksi bernasnews yang menjadi pengisi materi memaparkan berbagai materi mengenai jurnalistik. Salah satunya adalah proses menulis yang asyik, mudah, dan menyenangkan.

“Menulis itu harus diawali dari senang karena pada saat senang menulis maka akan punya semangat untuk bisa menulis,” kata YB Margantoro.

Peserta workshop literasi yang digelar Komsos Paroki Sedayu di SMA PL Sedayu, Minggu (24/4/2022). (Foto: ayu)

Dia menambahkan ketika seseorang merasa senang untuk menulis, maka untuk mengerjakannya menjadi hal yang mudah. Pasalnya, mindset seseorang sudah diatur bahwa menulis bukanlah kegiatan yang sulit.

Ia juga memberikan pemahaman bahwa membuat berita harus diawali dengan membaca. Karena dengan membaca maka seseorang jadi paham cara menulis berita.

“Pada saat kita diberkati maka ilmu itu harapannya bisa di salurkan menjadi informasi yang baik.dan berbanfaat ke orang banyak”, kata Romo Ambrosius Heri Krismawanto, Pr sebagai Vikaris Parokial Gereja Santa Theresia Sedayu.

Harapanya kegiatan jurnalustik ini bisa menciptakan kemauan dan konsistensi dalam penulisan. Minimal para peserta memiliki karya sendiri yang bisa berkontribusi dalam komsos ini. 

“Bonus lain keahlian ini dapat bermanfaat untuk diri mereka sendiri, atau bisa bermanfaat untuk pekerjaan dimasa depan. Yang terpenting adalah konsisten dulu dalam mengikuti pelatihan ini,” kata SEO Writer Gramedia Digital, Andy Hermawan. (L. Sulistyoningsih)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments