Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKomite Advokasi Daerah Anti Korupsi DIY Diharapkan Bisa Jembatani Komunikasi Pengusaha dan...

Komite Advokasi Daerah Anti Korupsi DIY Diharapkan Bisa Jembatani Komunikasi Pengusaha dan Birokrasi

bernasnews.com – Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengukuhkan sejumlah pengurus serta anggota Komite Advokasi Daerah Anti Korupsi DIY pada Kamis (14/4/2022). Pengukuhan tersebut diharapkan menjadi langkah baik dalam menjembatani komunikasi berkelanjutan antara pelaku bisnis dan juga pihak birokrasi.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata yang turut hadir dalam pelantikan tersebut berujar bahwa sejauh ini peran pelaku usaha bagi keadaan ekonomi suatu negara besar. Karenanya, pengurus dan anggota komite yang telah ditunjuk ini diharapkan benar-benar dimaksimalkan sebagai forum komunikasi antara para pelaku usaha yang berintegritas dengan birokrasi.

“KAD diharapkan mampu menyelenggarakan forum komunikasi yang efektif dengan birokrasi, karena biar bagaimana pun pengawas birokrasi itu penting selaku regulator dan pengawas. Mereka yang menertibkan aturan yang menciptakan kondisi lingkungan bisnis yang sehat,” kata Marwata di Bangsal Kepatihan.

Dengan keberadaan Komite Advokasi Daerah menjadi hal yang penting salah satunya bagi iklim usaha. Bila iklim usaha yang baik maka akan mendatangkan investasi baru di daerah. Investasi baik tersebut akan berimbas pada semakin terbukanya kesempatan dan lapangan kerja yang akan menggerakan ekonomi daerah. Tentu saja efeknya akan meningkatkan pendapatan daerah.

“KAD juga kami harapkan meenjadi kepanjangan tangan dalam sosiasliasi anti korupsi di dunia usaha. Kami tidak ingin anggota KAD kemudian menjadi suplier suap kepada aparatur penyelenggaraan negara,” kata dia.

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X usai melantik para pengurus serta anggota KAD berharap agar mereka yang telah ditunjuk bisa melakukan tugas dengan amanah.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujar Sri Sultan HB X.

Senada dengan Gubernur DIY, Ketua Umum KADIN DIY, GKR Mangkubumi juga berharap agar komite yang telah ditunjuk menunjukkan kerja nyata dengan semangat.

“Semangat kita bersama untuk monitoring, advokasi dan sosialisasi untuk berjalannya baik para pengusaha di swasta yang akan dijalankan untuk usaha di DIY. KAD ini untuk penataan dan kami menginginkan semua dalam keadaan baik dan mewujudkan manajemen yang lebih baik dan bersama kita menjalankan kegiatan dengan sebaik mungkin,” pesannya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments