Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKomisi C DPRD DIY Cek Infrastruktur di Gedangsari, Gunungkidul

Komisi C DPRD DIY Cek Infrastruktur di Gedangsari, Gunungkidul

bernasnews – Komisi C DPRD DIY melakukan kunjungan ke Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul, untuk memeriksa infrastruktur jalan.

Permasalahan insfratruktur di Gunungkidul masih menjadi PR bagi pemerintah. Meskipun pembangunan mulai terlihat, namun masih ada jalan yang rusak.

“Akses jalan utama yang sangat sempit dan geometri yang berbahaya menghambat perkembangan perekonomian warga,” ujar Panewu Gedangsari, Jarot Hadiatmojo.

Selain permasalahan insfratruktur jalan, Ia mengungkapkan ada permasalahan lain. Diantaranya belum adanya lembaga perbankan yang memadai serta fasilitas kesehatan untuk kedauratan dan rawat inap.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa jalan provinsi jadi kunci untuk kembangkan sektor UMKM dan wisata.

Permasalahan ini pun mendapat perhatian dari Ketua Komisi C DPRD DIY, Gimmy Rusdin Sinaga. Ia pun meminta dinas terkait untuk melakukan perbaikan infrastruktur jalan di Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul.

“Saya mohon apa yang disampaikan ini, kita pertimbangkan. Bagaimana hal ini ditindaklanjuti, segera dibangun,” tegasnya.

Ia meminta pihak kepolisian untuk menindak kendaraan bermuatan yang berlebih. Hal ini berpotensi merusak jalan.

Wakil Ketua Komisi C DPRD DIY, Arif Setiadi mengungkapkan bahwa Kapanewon memiliki angka kemiskinan yang tinggi mencapai 38%. Hingga kini ada sejumlah program yang direncanakan untuk membangun Kapanewon Gedangsari.

“Seluruh tahapan pembangunan ini memang bertahap,” ujarnya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments