Home News Kolekte Pekan Suci dan Amplop Persembahan Paskah Bisa Online

Kolekte Pekan Suci dan Amplop Persembahan Paskah Bisa Online

1042
0
Uskup Keuskupan Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko saat membersembahkan Misa Mingguan secara online, pekan lalu. Foto : Herman Tony

BERNASNEWS.COM – Umat Katolik Keuskupan Agung Semarang (KAS), termasuk umat Paroki St Petrus dan Paulus Baban, bisa memberikan persembahan secara online sebagai Kolekte Pekan Suci dan Amplop Persembahan Paskah. Umat dapat menyatukan kedua intensi ini dalam satu kali transaksi online.

Dalam Surat Edaran Nomor 01/SE.GSTPPB/IV/2020 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Kolekte dan Persembahan Online, tertanggal 1 April 2020, Pastor Paroki St Petrus dan Paulus Babadan Romo Robertus Hardiyanta Pr menyebutkan, persembahan umat satu kali transaksi online ini dapat dilakukan dengan menggunakan salah satu dari dua mekanisme berikut.

Pertama, menggunakan QR Code dengan men-download salah satu aplikasi yakni Gopay, Ovo, Dana, Linkaja, Paytren atau Shopeepay; kemudian mengisi saldo membuka aplikasi yang dipilih lalu scan QRIS, kemudian cek nama penerima yaitu PGPM Paroki Babadan dan isi sesuai nominal.

Kedua, bisa menggunakan Nomor Rekening 70309543400 CIMB Niaga Sudirman atas nama PGPM Paroki Santo Petrus dan Paulus Babadan. “Bagi umat yang tidak menggunakan QR, dapat mentransfer Kolekte Pekan Suci dan Amplop Persembahan Paskah melalui rekening PGPM,” tulis Romo Hardiyanta dalam surat edaran tersebut.

Sementara bagi umat yang tidak dapat mempersembahkan Kolekte Pekan Suci dan Amplop Persembahan Paskah secara online, menurut Romo Hardiyanta, dapat memasukkannya ke dalam Kotak Persembahan yang disiapkan di Ruang Bendahara Paroki pada setiap jam kerja.

Dikatakan, seluruh persembahan, baik persembahan online maupun persembahan non-online, akan diujudkan Rama Paroki dalam misa tanpa umat.

“Surat Edaran ini berlaku sejak 1 April 2020 hingga diterbitkannya keputusan dan ketentuan keuskupan selanjutnya. Demikian Surat Edaran ini dibuat untuk dapat segera ditindaklanjuti bagi kebaikan kita semua. Semoga Tuhan melindungi kita dari bahaya dan memberikan rahmat kesehatan bagi kita semua. Berkah Dalem,” tulis Romo Hardiyanta dalam surat edaran yang juga disebarkan lewat grup WA Dewan Paroki St Petrus dan Paulus Babadan itu. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here