Home Pendidikan KMK ISI Yogyakarta Gelar Misa Penyambutan Mahasiswa Baru

KMK ISI Yogyakarta Gelar Misa Penyambutan Mahasiswa Baru

165
0
Romo Effendi Sunur SJ (kedua dari kiri). Dok Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) ISI Yogyakarta menggelar misa secara daringuntuk menyambut mahasiswa baru Kristiani ISI Yogyakarta, Jumat 17 September 2021 pukul 11.15-13.00. Misa dipimpin oleh Romo F Effendy Kusuma Sunur SJ, Pastor Komisi Karya Kerasulan Mahasiswa Kevikepan Yogyakarta Timur.

Dalam khotbahnya Romo Effendy menceritakan pengalamannya berjumpa dengan sekelompok orang yang tidak percaya adanya pandemic Covid-19. Keduanya berdialog dan romo menyadarkan adanya pandemi dan mengajak mahasiswa untuk menjaga bersama kesehatan.

Selanjutnya Romo Effendy mengajak mahasiswa Katolik di ISI Yogyakarta untuk memiliki daya kritis terhadap penyebaran berita-berita yang menyesatkan masyarakat. “Mahasiswa Katolik harus berani membawa dan menyuarakan kebenaran, agar masyarakat tidak gagal paham,” pesan Romo Effendy yang pernah bertugas di Amerika Serikat ini.

Setelah Perayaan Ekaristi, Ketua KMK ISI Yogyakarta Mahardika Kusuma Simbolon mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru. Ia berharap semua bisa bergabung dalam dinamikan Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) ISI Yogyakarta. “Di KMK kita bisa berdinamika bersama dalam mengolah dan memperdalam iman,” kata Mahardika dikutip Dosen Agama Katolik Agustinus Sukaryadi dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Jumat (17/9/2021) malam.

Selanjutnya Mahardika memaparkan rencana-rencana kegiatan yang menunjang pendalaman iman, yakni pada Oktober 2021 menjadi bulan devosi kepada Bunda Maria, maka akan diselenggarakan Ibadat Rosario setiap hari Jumat. Kemudian pada November 2021 akan dilaksanakan diskusi tematik.

Sementara itu, pada Desember 2021 mempersiapkan hari besar Natal, maka direncanakan akan diadakan acara Desember Berdendang. Selanjutnya pada Januari 2021 mahasiswa masih belum masuk, maka tidak diagendakan kegiatan. Pada Februari 2022 menyambut pesta nama pelindung KMK ISI Yogyakarta, St Yohanes Don Bosco.

Kemudian pada Maret 2022 direncanakan berkunjung dan berdialog antar iman dengan tema komunikas. Padaa April 2022 akan diselenggarakan diskusi tematik. Lalu pada bulan Mei 2022 kembali berdevosi kepada Bunda Maria. Kemudian untuk bulan Juni/Juli 2022 diharapkan sudah bisa menyelenggarakan Camping Rohani.

Hadir juga dalam Perayaan Ekaristi Penyambutan Mahasiswa Baru ini, dosen pendamping KMK Dra.Daruni M.Hum, dosen tari Agustinus Sukaryadi, Dosen Agama Katolik dan pengurus KMK yang lain yaitu Destriwati Limbong, I Gusti Made Geraldi, Samuel Chrisnandi Pramahudi dan Yohanes Kevin Kurniawan. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here