Home News KMHD Pasca Sarjana UGM Gelar Baksos

KMHD Pasca Sarjana UGM Gelar Baksos

1008
0
Perserta Baksos KMHD Pasca Sarjana UGM foto bersama usai bersembahyang di Pura Wisnu Sakti, Tambakan, Jogonalan, Klaten. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma (KMHD) Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar acara Bakti Sosial (Baksos), tanggal 22 dan 24 Agustus 2019, di Desa Tambakan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah. Acara diselenggarakan dua hari dengan kegiatan dan sasaran peserta yang berbeda.

Nur Kesawa selaku wakil pemuda Desa Tambakan, Minggu (25/08/2019), dalam rilis yang dikirimkan ke Bernasnews.com, menjelaskan pada hari pertama Kamis, 22 Agustus 2019, KMHD Pasca Sarjana UGM bekerja sama dengan Rumah Sakit Cakra Husada Klaten menggelar baksos pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga desa Tambakan.

“Acara baksos hari pertama tersebut diselenggarkan dalam rangka menyambut program Klaten Sehat yang dicanangkan oleh Rumah Sakit Cakra Husada Klaten. Warga Tambakan mengikuti dengan sangat antusias acara baksos yang diketuai Sugita ini. Sekretaris Desa Tambakan Maaruf Budiono, mewakili pemerintah desa dan masyarakat berterima kasih adanya baksos tersebut,” kata Nur Kesawa.

Sementara pada kegiatan hari kedua, Sabtu, 24 Agustus 2019 baksi sosial diselenggarakan di Pura Wisnu Sakti Tambakan. Kegiatan dikhususkan bagi umat Hindu di desa Tambakan, meliputi perlombaan mewarnai untuk anak PAUD dan TK, lomba mewarnai untuk anak SD kelas 1, 2, 3, dan lomba cerdas cermat untuk kelas 4,5,6 SD. Juga digelar acara hiburan kesenian yang diisi oleh anak-anak Pasraman dan peserta lomba, dengan membawakan lagu-lagu keagamaan dan tarian.

“Acara puncak hari kedua ini adalah acara sarasehan yang menghadirkan pemateri dari Badan Penyiaran Hindu (BPH) Pusat, Bapak Nyoman Oka Bakti Artawan, SH, MH dan acara baksos KMHD Pasca Sarjana UGM diakhiri dengan sembahyang bersama di pura,” pungkasnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here