Home News Lions Club Tugu Mataram Adakan Pemeriksaan Mata Gratis untuk Anak-anak Ponpes

Lions Club Tugu Mataram Adakan Pemeriksaan Mata Gratis untuk Anak-anak Ponpes

593
0
Lions Club Tugu Mataram mengadakan pemeriksaan mata gratis untuk anak-anak pondok pesantren, Sabtu (23/10/2021). (Foto: bernasnews)

BERNASNEWS.COM – Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk berbagi kepada sesama. Baik dengan kontribusi langsung maupun melalui banyak hal. Salah satu klub di Yogyakarta menggelar pemeriksaan mata gratis di salah satu pondok pesnatren pada Sabtu (23/10/2021).

Pemeriksaan mata gratis ini dilakukan dalam rangka memperingati Lions Club Tugu Mataram 2nd Anniversary. Bukan dengan pesta mewah, mereka berbagi suka cita kepada anak-anak di pondok pesantren.

Tak tampak suasana canggung anak-anak dengan sejumlah anggota klub di Yogyakarta itu saat berinteraksi. Mereka saling membaur dalam kegiatan menggambar bahkan juga makan-makan serta mendampingi saat pemeriksaan mata.

Fransisca Diwati, President Lions Club Yogyakarta Tugu Mataram, mengatakan bahwa upaya ini sebagai langkah mereka untuk menebar kebaikan serta kebahagiaan pada sesama. Hal ini sesuai dengan misi organisasi internasional itu sendiri.

“Kami ingin spreading kindness, embracing differences tanpa memandang apapun dan siapaun,” kata wanita yang akrab disapa Bunda Sisca saat ditemui di Pondok Pesantren Shabilul Huda pada Sabtu (23/10/2021).

Sedikit ia menjelaskan bahwa organisasi ini tak hanya ada di Yogyakarta saja tapi juga tersebar di seluruh Indonesia bahkan juga sejumlah negara di dunia. Untuk di Yogyakarta sendiri, setidaknya ada sejumlah klub dimana Lions Club Tugu Mataram merupakan salah satu pecahannya.

Pemecahan ini bukan dalam artian buruk, Sisca menjelaskan bahwa dengan pemisahan ini maka semakun banyak kebaikan dan program yang bisa dibahikan dengan lebih meluas.

“Klub ini semakin banyak anggota diharapkan memisahkan diri dan membentuk klub baru spreading lebih banyak lagi kebaikan,” katanya.

Dalam perayaan mereka kali ini, mereka mengaku terkejut dengan kondisi anak-anak di pondok pesantren yang ternyata membutuhkan fasilitas berupa kaca mata. Karenanya, mereka melakukan pemeriksaan mata dengan harapan nantinya bisa didapatkan ukuran yang tepat untuk kaca mata bagi mereka.

“Pemeriksaan mata untuk memeriksa ukuran kaca mata ini nanti untuk kita ajukan ke lions club internasional untuk mendapatkan kaca mata gratis,” tutur Bunda Sisca.

“Anak anak ini ada yang minus 4 ada yang 5. Ternyata betul mereka membutuhkan kaca mata jadi pas,” imbuhnya.

Menurutnya, saat inia adalah saat yang tepat untuk melakukan kolaborasi dengan banyak pihak dan mengandeng lebih banyak orang. Harapannya kegiatan sosial bisa menjangkau lebih banyak sisik.

“Sekarang era kolaborasi kita open kolaborasi dan activity. Kami ingin ada kolaborasi bersama aktivitas bersama,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here