Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKlinik Mitra 2 Karangmojo Melayani Vaksinasi Covid-19

Klinik Mitra 2 Karangmojo Melayani Vaksinasi Covid-19

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka ikut berkontribusi program vaksinasi Covid-19, Klinik Mitra 2 Karangmojo digandeng oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul untuk menjadi fasilitas kesehatan pemberi layanan vaksin. Saat ini Klinik Mitra 2 merupakan klinik pertama dan satu-satunya klinik swasta yang bisa melayani vaksin Covid -19 di Gunungkidul.

“Kami merasa penting untuk maju di garda terdepan dalam ikut menanggulangi pandemi Covid-19 ini. Sekalipun pelayanan vaksin itu gratis, masyarakat yang divaksin sama sekali tidak ditarik biaya,” jelas Arip Faturohman, ST selaku owner dan pengelola Klinik Mitra 2 Karangmojo, dalam rilisnya, Selasa (8/3/2021).

Dikatakan, Klinik Mitra 2 tetap mengambil peran tersebut demi kesuksesan program vaksinasi Covid-19 di DIY, khususnya di Kabupaten Gunungkidul. Program vaksinasi Covid-19 saat ini memasuki tahap 2 dari 4 tahap yang sudah direncanakan pemerintah, sebagai berikut.

Tahap 1 dengan sasaran tenaga kesehatan, Tahap 2 dengan sasaran petugas pelayanan publik dan lansia, Tahap 3 dengan sasaran masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial dan ekonomi, dan Tahap 4 dengan sasaran masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya dengan pendekatan kluster sesuai ketersediaan vaksin. Dari ke-4 tahap ini ditargetkan Tahap 1 dan 2 selesai bulan April 2021.

“Sedangkan Tahap 3 dan 4 ditargetkan mulai bulan April 2021 dengan selesai Maret 2022.  Jadi total target waktu pelaksanaannya yaitu 15 bulan sampai semua sasaran kelompok prioritas penerima vaksin ini selesai,” ujar Arip.

Lanjut Arip, tentu saja kita berusaha semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan pelayanan di Klinik Mitra 2 ini, khususnya aktif dalam program-program penanggulangan pandemi Covid-19, yang harus menjadi yang terdepan dan selalu update perkembangannya.

“Terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul atas kepercayaan untuk menjadi faskes pemberi layanan vaksin Covid-19. Klinik Mitra 2 akan selalu aktif dan bersinergi dengan program-program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekitar,” imbuh Arip Faturohman. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments