Home News Klinik Kulit Estetika Lucia, Layanan Baru RS Panti Rapih

Klinik Kulit Estetika Lucia, Layanan Baru RS Panti Rapih

305
0
Para tenaga medis,seperti Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Panti Rapih serta tenaga keperawatan yang handal dan profesional siap bekerja di Klink Kulit Estetika Lucia RS Panti Rapih di Gedung Borromeus Lantai 5 Instalasi Rawat Jalan Terpadu RS Panti Rapih, Rabu (5/8/2020). Foto : Humas RS Panti Rapih

BERNASNEWS.COM – RS Panti Rapih membuka layanan baru berupa Klinik Kulit Estetika Lucia mulai Rabu (5/8/2020). Pembukaan layanan baru tersebut diawali dengan doa bersama dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri jajaran Direksi Rumah Sakit Panti Rapih.

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh drg Vincentius Triputro Nugroho M.Kes, Direktur Utama RS Panti Rapih, yang diserahkan kepada dr Radijanti Anggraheni Sp.KK, Kepala Instalasi Rawat Jalan RS Panti Rapih.

Menurut Maria Vita Puji, Humas RS Panti Rapih, dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Rabu (5/8/2020), pemilihan nama Klinik Lucia ini berdasarkan kisah suci hidup Santa Lucia, seorang pengikut Kristus yang taat sejak usia remaja dan sudah berikrar untuk hidup suci murni. Lucia berarti ‘cahaya’. “Pemilihan nama tersebut diharapkan agar perjuangan dan cinta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan, termasuk pada masa pandemi Covid-19 ini,” kata Mari Vita Puji.

Sinar laser, salah satu tindakan yang dilakukan di Layanan Klinik Kulit Estetika Lucia Rumah Sakit Panti Rapih. Foto : Humas RS Panti Rapih

Dikatakan, Klinik Kulit Estetika Lucia berada di Gedung Borromeus Lantai 5 Instalasi Rawat Jalan Terpadu. Dan Gedung Borromeus Rumah Sakit Panti Rapih merupakan zona hijau (area bebas batuk dan panas), seluruh pasien dan pengunjung wajib menjalani skrining awal oleh perawat skrining dan mengisi Lembar Skrining Covid-19.

Demikian juga dengan seluruh staf medis dan karyawan yang bertugas, wajib melakukan pengukuran suhu sebelum dinas, menjalani Rapid Test yang terjadwal dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) disesuaikan dengan jenis layanan dan pekerjaan yang dilakukan.

Direktur Utama RS Panti Rapih drg Vincentius Triputro Nugroho M.Kes (kanan) melakukan pemotongan tumpeng dengan didampingi direksi lainnya, Ir Valentina Dwi Yuli Siswianti, M.Kes selaku Direktur Pelayan Kesehatan (tengah)
dan YF Yollan Permana SE M.Akt selaku Direktur Keuangan (kiri) menandai pembukaan Klinik Kulit Estetika Lucia RS Panti Rapih, Rabu (5/8/2020). Foto : Humas RS Panti Rapih

Menurut Maria, Klinik Kulit Estetika Lucia merupakan layanan dalam satu tempat (one stop service) dengan fasilitas ruang tunggu yang luas dan nyaman serta mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi. Tersedia TV media dan musik, hidangan (snack dan minuman) serta display produk yang digunakan.

Klinik tersebut ditangani oleh tenaga medis, yaitu Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Panti Rapih, serta tenaga keperawatan yang handal dan profesional. Tindakan yang diberikan antara lain laser, Mikrodermabrasi, Chemical Peeling, Automatic Microneeding, Light Therapy, Ekstraksi Komedo dan Enukleasi Milia serta Injeksi Intradermal.

“Tindakan-tindakan tersebut untuk perawatan kulit – rejuvenation, masalah kulit dan rambut, seperti masalah pigmentasi, jerawat dan bekasnya, warna kulit tidak rata, kulit kusam dan kerut halus, kulit kering dan sensitif, pori-pori besar, rambut rontok dan kebotakan serta untuk menghilangkan tatto,” kata Maria Vita Puji.

Suasana doa bersama mengawali pembukaan Klinik Kulit Estetika Lucia RS Panti Rapih di Gedung Borromeus Lantai 5 Instalasi Rawat Jalan Terpadu RS Panti Rapih, Rabu (5/8/2020). Foto : Humas RS Panti Rapih

Menurut Maria selama soft opening, Layanan Klinik Kulit Estetika Lucia Rumah Sakit Panti Rapih memberikan diskon 25 persen all items serta voucher diskon 50 persen untuk tindakan Chemical Peeling atau Mikrodermabrasi setelah tindakan laser yang berlaku selama periode layanan bulan Agustus sampai dengan September 2020.

Dikatakan, kulit sehat dan penampilan yang lebih baik saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat luas. Begitu banyak layanan yang menawarkan perawatan dan penanganan masalah estetik kulit, baik yang bersifat medis maupun non medis. Sehingga sudah saatnya rumah sakit menyediakan layanan kulit estetik dengan fasilitas medis yang lebih memadai dan berdasarkan keilmuan terkini. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here