Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKlinik Intan MoU dengan bDA untuk Edukasi Sadar Sehat

Klinik Intan MoU dengan bDA untuk Edukasi Sadar Sehat

bernasnews.com – Kesehatan menjadi hak dan perjuangan setiap orang untuk mewujudkannya. Meski diharapkan ada dukungan banyak pihak, namun setiap insan harus memiliki sadar sehat. Salah satu cara untuk mendukung sadar sehat masyarakat adalah melalui gerakan literasi kesehatan. 

“Informasi kesehatan popular terkini perlu update cepat melalui media digital agar sampai ke subyek dengan cepat. Dunia kekinian secara global perlu didukung oleh berita yang akurat, cepat, tepat dan mudah dimengerti oleh masyarakat. Oleh karena itu, kami memandang perlu bekerja sama dengan bernasnews Digital Academy untuk edukasi sadar sehat,” kata Penanggung Jawab Klinik Intan dr. Asdi Yudiono di kantornya, Jalan Masjid Nomor 3 Pakualaman, Yogyakarta, Selasa (7/6/2022).

Dokter Asdi mengemukakan hal itu ketika melakukan penandatangaan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) Klinik Intan Yogyakarta bersama dengan Direktur bernasnews Digital Academy (bDA) Y.B. Margantoro.

Bidang kerja sama yang dilakukan adalah pelatihan jurnalistik/literasi Klinik Intan, edukasi sehat itu menyenangkan dan lomba karya tulis literasi kesehatan.

Motto hidup dokter Asdi, sebagaimana tertulis dalam buku bertajuk Asdi Yudiono 50 Tahun Menghargai Hidup Lebih Bermakna (2017), adalah menghargai hidup lebih bermakna, meringankan penderitaan, meningkatkan kualitas hdup bagi mereka yang sakit dan menambah persaudaraan. “Karena dari situlah kita membuat kehidupan menjadi hidup, untuk diriku dan sesame,” kata dia.

Y.B. Margantoro menyambut positif komitmen dan karya dr. Asdi Yudiono khususnya di bidang pelayanan kesehatan masyarakat. Melalui fasilitas kesehatan Klinik Intan yang dia pimpin dan kelola, telah berbuat banyak secara nyata bagi peningkatan kualitas hidup warga.

“Selain itu, sebagai dokter umum Pak Asdi Yudiono juga komunikatif kepada pasien dan masyarakat. Kemauan dan kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tertulis sebagai dokter itu penting. Pasien akan merasa senang dan mantap terlayani, sehingga dia segera sembuh dan sehat kembali,” kata dia. (Mar)      

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments