Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKetua PP ISEI dan Pengurus ISEI Yogyakarta Gelar Breakfast Meeting

Ketua PP ISEI dan Pengurus ISEI Yogyakarta Gelar Breakfast Meeting

BERNASNEWS.COM — Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PP ISEI) mengundang Pengurus ISEI Cabang Yogyakarta untuk breakfast meeting, diskusi sambil makan pagi, Kamis (01/08/2019), di Ebony Lounge, Hotel Tentrem, Yogyakarta.

Dalam diskusi tersebut Sekretaris 1 ISEI Cabang Yogyakarta Y. Susilo melaporkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh ISEI Cabang Yogyakarta selama periode Agustus 2018 – Juli 2019. “Beberapa kegiatan yang dimaksud, adalah Diskusi dan Seminar, Small Research, Buka Bersama dan Syawalan, Pelatihan, dan Pendaftaran Anggota (cetak Kartu Tanda Anggota / KTA),”terang Y.Susilo melalui pesan elektronik kepada Bernasnews.com.

Lebih lanjut, Y.Susilo, menjelaskan, bahwa diskusi dan seminar yang telah dilaksanakan memilih topik terkini yang terkait dengan perekonomian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), antara lain topik pembangunan bandara baru, pembangunan jalan tol, dan kemiskinan serta ketimpangan. Juga topik small reserach tidak jauh berbeda dengan topik diskusi dan seminar.

“Untuk kegiatan riset selama ini mendapat dukungan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) DIY, sedangkan untuk kegiatan pelatihan baru disiapkan dan dilaksanakan dalam waktu dekat,”jelas Y. Sri Susilo.

Sementara itu, Perry Warjiyo menyambut baik beberapa kegiatan yang telah dilakukan Pengurus ISEI Cabang Yogyakarta. Untuk ke depan kepengurusan ISEI cabang Yogyakarta harus membentuk kelompok kerja (pokja) guna melakukan focused group discussion (FGD). Kegiatan pokja harus melibatkan Academician, Business, and Government (ABG). Dengan melibatkan ABG hasil dari kegiatan baik berupa diskusi, seminar, dan riset menjadi lebih optimal dan kontribusinya diharapkan lebih signifikan.

“ISEI Cabang Yogyakarta harus mampu melibatkan dan bersinergi dengan ABG dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan,”ujar Perry Warjiyo.

Kemudian, Ketua Umum PP ISEI juga menyinggung rencana pelaksanaan Sidang Pleno ISEI XX dan Seminar Nasional 2019, di Denpasar, Bali, tanggal 27-29 Agustus 2019. Dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan ISEI Call for Paper, Plenary Session Seminar Nasional, Sidang Pleno dan Kongres Luar Biasa, dan Joint International Conference, dengan topik “Menavigasi Era Digital: Tantangan dan Strategi Mengawal Stabilitas dan Momentum Pertumbuhan Ekonomi Nasional”.

Dalam breakfast meeting, Pengurus ISEI Cabang Yogyakarta yang hadir antara lain Lincolin Arsyad (Penasehat), Mudrajad Kuncoro (Tim Ahli), Tri Gunarsih (Tim Ahli), Rudy Badrudin (Wakil Ketua 2), Tribowo (Bendahara 1), Sultan (Sekretaris 2), dan D. Wahyu Ariani (Koordinator Rangers).

Sedangkan Perry Warjiyo didampingi oleh Hilman Tisnawan (Kepala Perwakilan BI DIY) dan Budi Hanoto (Direktur Eksekutif Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan BI). Seperti diketahui, bahwa Hilman Tisnawan merupakan pejabat baru yang menggantikan Budi Hanoto. Adapun acara pengukuhan Kepala Perwakilan BI DIY dilaksanakan di Kantor Perwakilan BI DIY, setelah acara breakfast meeting tersebut. (*/ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments