Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKetua PMI DIY: Selama Libur Lebaran, Pelayanan Darah 24 Jam PMI Tetap...

Ketua PMI DIY: Selama Libur Lebaran, Pelayanan Darah 24 Jam PMI Tetap Buka

bernasnews.com — Selama libur lebaran masyarakat tetap bisa mendapatkan pelayanan darah 24 jam PMI, sedangkan pelayanan donor darah mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB di 5 Unit Donor Darah PMI Kabupaten dan Kota seluruh DIY. Demikan disampaikan oleh Ketua PMI DIY, GBPH. H. Prakubusumo, S.Psi.

“Stok darah selama Ramadan tercukupi, namun yang perlu diantisipasi adalah setelah lebaran minggu kedua. Biasanya pendonor darah menurun karena banyak yang mudik atau masih fokus silaturahmi,” tutur Gusti Prabu, dalam rilis yang dikirim ke bernasnews.com, Rabu (27/4/2022).

Ketua Bidang Unit Donor Darah PMI DIY dr. Suryanto, Sp.PK (K) menambahkan, kami tetap berharap dan mengimbau masyarakat khususnya pendonor darah sukarela untuk menyempatkan berdonor darah di sela-sela liburannya atau yang akan mudik mendonorkan darahnya terlebih dahulu.

“Apalagi bagi mereka yang sudah mendapatkan ‘pesan cinta’ dari PMI untuk berdonor darah kembali, bisa bersegera mengunjungi Unit Donor Darah PMI agar mereka yang membutuhkan tetap dapat mendapatkan pelayanan dengan baik”, ujar dr. Suryanto

Beberapa Unit Donor Darah memberikan tawaran menarik untuk pendonor darah yang berdonor darah selama Ramadan. Seperti di PMI Kabupaten Sleman memberikan doorprize menarik berupa lemari es, televisi, sepeda gunung, dan lainnya bagi pendonor darah yang mendonorkan darahnya mulai awal Ramadan sampai 15 Syawal dengan pengundian bertepatan dengan peringatan Hari Donor Darah Sedunia tanggal 14 Juni 2022.

Demikian halnya dengan UDD PMI Kabupaten Kulon Progo juga memberikan kupon doorprize yang akan diundi pada tanggal 14 Juni 2022 dengan hadiah di antaranya panci set, kompor, setrika, blender, rice cooker, dispenser dan sepeda. Sementara Unit Donor Darah PMI Kabupaten Kota lainnya juga memberikan souvenir beragam untuk masyarakat yang mendonorkan darahnya.

“Doorprize adalah salah satu strategi PMI dalam menjaga agar stok darah tetap stabil dan tersedia untuk masyarakat yang membutuhkan selama bulan Ramadan. Selain juga melaksanakan donor darah malam hari di masjid-masjid, pagi harinya di gereja-gereja serta tetap mengirimkan pesan melalui media sosial WhatsApp kepada pendonor darah sukarela untuk mengingatkan waktu berdonor darah kembali,” beber dr. Suryanto. (ted)

.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments