Home News Ketua Kampung Suryoputran Serahkan Paket Sembako untuk Relawan Penyemprotan Disinfektan Tri RW...

Ketua Kampung Suryoputran Serahkan Paket Sembako untuk Relawan Penyemprotan Disinfektan Tri RW Suryoputran

301
0
Ketua Kampung Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE (kanan) secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada Ketua Kesi Paseban Panembahan Putu Agung mewakili relawan penyemprot disinfektan Tri RW Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kemantren Kraton, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka mengapresiasi Tim Relawan Penyemprotan Disinfektan Covid-19, di Kampung Suryoputran, Ketua Kampung (RK) Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE memberikan tali asih berupa paket sembako kepada relawan yang terbagi dalam tiga wilayah Tri RW Suryoputran, RW 08, RW 09 dan RW 10, Kelurahan Panembahan, Kemantren Kraton, Yogyakarta.

Ketua Kampung Suryoputran H. Bandrio Utoo, SE saat menyerahkan paket sembako bagi Tim Relawan Penyemprotan Disinfektan, RW 10 Suryoputran. (Foto: Istimewa)

Seperti telah diketahui, bahwa Tim Relawan Penyemprotan Disfektan Kampung Suryoputran ini terbentuk pertama kali pada hari Minggu, 22 Maret 2020), di Balai Kampung Suryoputran, atas inisiasi Ketua Kampung H. Bandrio Utomo, SE sebagai tindak lanjut surat edaran dari Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti dalam rangka upaya pencegahan Corona Virus Desase 2019 (Covid-19).

Ketua Kampung Suryoputran H. Bandrio Utomo secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada Ketua RW 08 Suryoputran Seno Pratomo (kanan), Sabtu (24/4/2021), di Posko Darurat Covid-19 RW 08 Suryoputran, nDalem Probodikaran, Jalan Pesindendan, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Dalam sambutannya saat menyerahkan tali asih kepada Tim Relawan RW 09 Suryoputan, Minggu (25/4/2021) pagi, Ketua Kampung Suryoputran Bandrio Utomo mengungkapkan, bahwa tali asih berupa paket sembako ini sebagai bentuk apriasi kepada para relawan yang sampai saat ini masih semangat dalam giat untuk memberantas dan memutus rantai Covid-19.

“Tanpa kita sadari bahwa kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh Tim Relawan Tri RW Suryoputran ini sudah lebih dari satu tahun. Semoga kita semua seluruh warga dan keluarga selalu diberi kesehatan, kekuatan dan tetap dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Bandrio.

Penyerahan secara simbolis paket sembako oleh Ketua Kamung Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE kepada Ketua RW 09 Suryoputran Kun Marwoto, Minggu (25/4/2021), di Balai RW 09 Suryoputran, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Atas nama pribadi dan juga segenap pengurus kampung, lanjut Bandrio, menyampaikan permohon maaf kalau pihaknya tidak setiap saat dapat ikut turun dalam giat penyemprotan di tiga wilayah Tri RW Suryoputran. “Namun saya selalu membangun koordinasi dengan Ketua RW dan RT. Saya yakin semua bisa jalan sendiri berdasar prinsip manajemen berbasis RW yang ada, saya siap support. Ibarat perang melawan Covid-19 tidak semua harus angkat senjata, harus ada yang atur strategi, mempersiapkan logistic dan lain sebagainya,”ujar Bandrio.

Pembagian paket sembako untuk relawan penyemprot disinfektan lingkup wilayah Tri RW Suryoputran (RW 08, RW 09 dan RW 10) ini atas inisiatif pribadi Ketua Kampung Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Dikatakan, bahwa Bandrio secara pribadi ingin berbagi dalam menghadapi pendemi ini, baik berbagi dalam bentuk moril maupun materiil. Sebagai bentuk mengajak kepedulian bersama dalam membangun kampung juga sebagai bentuk mensyukuri nikmat rejeki yang diberikan oleh Tuhan pemilik alam semesta.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Kelurahan Siaga (Kesi) Paseban Panembahan, Putu Agung mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan paket sembako. Juga perhatian, dukungan, suport materiil dan spiritual dari  Ketua Kampung Suryoputran H. Bandrio Utomo. “Semoga menjadi penyemangat dalam bekerja sosial selama pandemi ini, terutama untuk prioritas kesehatan bersama yaitu mencegah Covid-19. Yang tentunya kita lakukan atas dasar sukarela dan kepedulian bersama agar warga tetap sehat terhindar dari Covid-19,” ucap Putu Agung yang juga Ketua RT 27 Suryoputran itu. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here