Home News Ketua DPRD DIY Dukung Festival Museum Yogyakarta

Ketua DPRD DIY Dukung Festival Museum Yogyakarta

91
0
Pengurus Barahmus DIY foto bersama Ketua DPRD DIY Nuryadi SPd (tengah/duduk), Selasa (7/1/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Ketua DPRD DIY Nuryadi SPd mendukung rencana Badan Musyawarah Musea (Barahmus) DIY untuk kembali menggelar Festival Museum Yogyakarta (FMY). Festival Museum Yogyakarta penarh diadakan selama tahun 2007-2015.

Kegiatan FMY dikemas dalam bentuk pawai dan pameran koleksi museum-museum DIY yang merupakan satu-satunya kegiatan yang diadakan di Indonesia. Dan menurut rencana untuk memperingati pesta emas atau ulang tahun ke-50 Barahmus DIY tahun 2021akan digelar Festival Museum Indonesia 2021.

“Ketua DPRD DIY Nuryadi SPd mengucapkan terima kasih dan sangat respek terhadap program kerja Barahmus DIY serta mendukung diselenggarakan kembali Festival Museum Yogyakarta (FMY) yang pernah diadakan selama tahun 2007-2015,” kata Bambang Widodo SPd MPd, Ketua Umum Barahmus DIY, dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com usai melakukan audiensi dengan Ketua DPRD DIY di Ruang Tamu Ketua Ketua DPRD DIY, Selasa (7/1/2020).

Ketua DPRD DIY Nuryadi SPd (kanan) menerima Keputusan Musda, AD/ART dan Buletin Barahmus DIY dari Ketua Umum Barahmus DIY Bambang Widodo SPd MPd dalam audiensi di ruang tamu Ketua DPRD DIY, Selasa (7/1/2020). Foto : Istimewa

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Barahmus DIY menyerahkan Keputusan Musda Barahmus DIY, AD/ART, program kerja dan Buletin Barahmus DIY Edisi I-IV kepada Ketua DPRD DIY Nuryadi SPd yang secara ex officio sebagai Dewan Pembina Barahmus DIY. Audiensi dilakukan Barahmus DIY untuk menyampaikan selamat kepada Nuryadi yang dipercaya menjadi Ketua DPRD DIY periode 2019-2024.

Bambang Widodo yang didampingi Prof Dr Suratman MSc (Wakil Ketua Umum Barahmus DIY), Asroni S.IP (Sekretaris Umum), Gatot Nugroho S.Pt (Ketua Bidang Organisasi & Keanggotaan), RM Donny Surya Megananda S.Si MBA dan V Agus Sulistyo SPd MA (Ketua dan Wakil Ketua Bidang Kominfo & Kerjasama) mengatakan, ada lima semangat yang menjadikan FMY sebagai salah satu subyek aktif dalam melestarikan dan mengembangkan DIY.

Para pengurus Barahmus DIY foto bersama usai audiensi dengan Ketua DPRD DIY, Selasa (7/1/2020). Foto : Istimewa

Pertama, sebagai salah satu pusat kebudayaan Nusantara; Kedua, sebagai Daerah Tujuan Wisata (DTW) yang potensial; Ketiga, kegiatan pendidikan bagi putera/i dari berbagai daerah; Keempat, daerah yang sarat dengan peristiwa bersejarah dan nilai-nilai perjuangan nasional, tempat para pejuang dan pahlawan nasional ikut berperan seperti Pangeran P.Diponegoro, Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ki Hadjar Dewantara, Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan Jenderal Besar HM Soeharto.

“Dan kelima, FMY merupakan event yang relatif besar, sehingga waktu dan wujud kegiatannya dalam melestarikan dan mengembangkan permuseuman DIY sudah pasti,” kata Bambang Widodo. (lip)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here