Home News Ketua DPC PDIP Kota Jogja : NU Punya Peran Strategis Mengikat Persatuan...

Ketua DPC PDIP Kota Jogja : NU Punya Peran Strategis Mengikat Persatuan Bangsa

225
0
Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Organisasi Kemasyarakat (Omas) keagamaan terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU), memiliki peran yang sangat besar dan strategis dalam mengikat persatuan bangsa Indonesia. Kepeloporan NU dalam memperjuangkan nilai kebangsaan dan ke-Indonesia-an dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia sangat besar. Dan kini, NU telah memasuki usia ke-95 tahun.

“Selamat kepada Nahdlatul Ulama, yang tepat pada 31 Januari 2021 berusia 95 tahun. Rentang sejarah panjang peran kebangsaan semoga selalu mengikat simpul ke-Indonesia-an, menjaga kebhinnekaan dan persatuan Indonesia,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Sabtu (30/1/2021.

Menurut Eko Suwanto yang juga Anggota DPRD DIY ini, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta beserta pengurus akan melakukan silaturahmi Fatayat NU Kota Yogyakarta sekaligus mengucapkan Selamat Harlah NU pada 31 Januari 2021.

“Tentu kegiatan silaturahmi besok dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Peserta pun dibatasi dan pakai masker,” ujar Eko Suwanto.

PDI Perjuangan pun mengajak seluruh warga nahdliyin untuk bersama bergotong-royong terlibat aktif dalam membantu sesama.
“Selamat Harlah NU ke-95. Kita bersama dalam satu barisan gerakan rakyat untuk selalu ajak taat protokol kesehatan. NU organisasi besar, kita yakin dan percaya konstribusinya besar bagi bangsa dan negara Indonesia. NU juga berperan dalam mengajak masyarakat dalm penegakan protokol kesehatan melawan Covid-19,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. (dwi suyono, penulis lepas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here