Home News Kesiapan Buka, GL Zoo Diharapkan jadi Acuan Destinasi Lain

Kesiapan Buka, GL Zoo Diharapkan jadi Acuan Destinasi Lain

106
0
Wakil Walikota Yogyakarta yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi MA didampingi Dirut Gl Zoo KMT A Tirtodiprojo bersama rombongan meninjau kesiapan GL Zoo untuk dibuka kembali akhie Juli ini, Selasa (7/7/2020). Foto : Humas GL Zoo

BERNASNEWS.COM –Wakil Walikota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi MA yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta mengharapkan Gembira Loka Zoo (GL Zoo) menjadi acuan destinasi wisata lain, khususnya di Yogyakarta, soal kesiapan penerapan protokol kesehatan saat dibuka kembali bagi pengunjung.

“Saya lihat manajemen Gembira Loka sudah menyiapkan diri lebih bagus. Ini merupakan ruang terbuka publik terbaik yang paling siap untuk dibuka kembali,” kata Heroe saat berkunjung ke GL Zoo untuk melihat kesiapan menjelang beroperasi kembali kebun binatang tersebut, Selasa (7/72020).

Dirut Gl Zoo KMT A Tirtodiprojo (kanan) bersama Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi melihat karyawan GL Zoo yang mengenakan faceshield, Selasa (7/7/2020). Foto : Humas GL Zoo

Kedatangan Heroe di GL Zoo disertai rombongan dari Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY). Selama di kebun binatang terbesar di Jateng/DIY itu, mereka disambut dan diajak keliling kawasan GL Zoo oleh Dirut GL Zoo KMT A Tirtodiprojo, dengan naik Taring (transport keliling) yang tersedia  di kebun binatang tersebut.

Rombongan yang dipimpin Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta itu juga menyempatkan meninjau pembangunan Zona Cakar tahap II yang sudah selesai dibangun. Selain itu juga meninjau ruang nutrisi di kebun binatang itu.

Wakil Walikota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi MA yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta mencuci tangan saat meninjau kesiapan GL Zoo untuk dibuka kembali, Selasa (7/7/2020). Foto : Humas GL Zoo

Wawali Heroe Poerwadi melihat dalam menyambut New Normal ini manajemen GL Zoo telah mematangkan protokol kesehatan. Sejak di ruang parkir pengunjung dilakukan pemeriksaan suhu badan, tempat pemesanan tiket, penambahan wastafel untuk cuci tangan hingga pemisahan jalur pengunjung agar tidak saling berpapasan.

Wakil Walikota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi MA yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta bersama rombongan menumpang transportasi keliling untuk meninjau kesiapan GL Zoo untuk dibuka kembali, Selasa (7/7/2020). Foto : Humas GL Zoo

Dirut Gl Zoo KMT A Tirtodiprojo yang akrab disapa Joko mengatakan kebun binatang yang dikelolanya baru akan beroperasi kembali pada akhir Juli ini. “Kami perlu melatih dan membiasakan para karyawan supaya tidak canggung dalam melaksanakan tugas menerapkan protokol kesehatan,” tutur Joko.

Manajer Pemasaran GL Zoo Yosi Hermawan dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Selasa (7/7/2020) menambahkan, sebelum beroperasi kembali masih akan dilakukan simulasi internal untuk lebih mematangkan protokol kesehatan di kebun binatang tersebut. “Terakhir sebelum buka, kami merencanakan mengundang instansi terkait yang berkaitan dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19,” kata Yosi Hermawan.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here