Home Seni Budaya Kesempatan Meningkatkan Keterampilan Bermain Musik di Masa Covid-19

Kesempatan Meningkatkan Keterampilan Bermain Musik di Masa Covid-19

442
0
Mohammad Zenith Khalasha atau akrab dipanggil Zenith remaja yang pandai bermain musik dengan belajar scara otodidak melalui Youtube. (Z. Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM —  Tidak sedikit anak-anak remaja yang merasa bosan, jenuh dan senewen bahkan bingung  dimasa Covid-19 ini karena harus # di rumah saja. Tetapi tidak sedikit anak- anak dan kaum remaja yang justru mampu untuk menambah keterampilan belajar di bidang musik melalui mendengakan radio, lihat TV atau lewat Youtube. Salah satunya adalah, Mohammad Zenith Khalasha atau akrab dipanggil Zenith.

Remaja usia 15 tahun  yang lahir di Yogyakarta pada tanggal 18 Juni 2004, saat ini Sekolah di SMP Negeri 4 Ngaglik. Anak ke-2 dari tiga bersaudara putra pasangan Audith M Turmudhi dan Feny Candra Wijayanti, keduanya berprofesi sebagai trainer dan dosen. Tinggal di Perumahan Lojajar Indah C.32 Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, DIY.

Saat bertemu Bernasnews.com, di rumahnya, Senin (8/6/2020), Zenith mengatakan, bahwa ia menyukai tantangan dalam belajar musik piano. Ia mencoba melantunkan salah satu lagu dari Queen yang berjudul Boheman Rhapsody yang dinyanyikannya dengan iringan piano yang indah.

Zenith mencoba melantunkan salah satu lagu dari Queen yang berjudul Boheman Rhapsody yang dinyanyikannya dengan iringan piano. (Z. Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Selain terampil bermain piano Zenith juga pintar bermain drum, bahkan belajar piano dan drum secara otodidak lewat Youtube. Juga senang belajar bahasa Inggris lewat Youtube. Anak yang rajin beribadah ini bercita-cita kelak bisa menjadi Direktur Perusahaan.

Secara akademik dia selalu masuk dalam 10 besar di sekolahnya. “Ah nanti-nanti sajalah kalau dirasa sudah perlu. Sekarang belajar sendiri lewat Youtube juga bisa kok… asyik juga kok,” ujar Zenith, ketika Bernasnews.com mencoba menawarkan agar ikut kursus.

Memang berbeda dibanding kalau ikut kursus, dengan belajar sendiri Zenith merasa bebas menentukan “kurikulum”nya sendiri. Lagu-lagu Queen yang dia senangi dan terkenal rumit itu menjadi tantangan yang mengasyikkan baginya untuk ditaklukkan.

Di samping menggunakan waktunya di rumah utk mempelajari hal-hal di atas.  Zenith juga senang membantu ibunya seperti, menyapu halaman, membuang sampah, cuci piring, belanja keperluan dapur di warung, dan sebagainya. Bahkan mulai mengajari adiknya Neby (kelas 2 SD) bermain drum. Tidak lupa melalui Bernasnews.com, Zenith titip salam pada para remaja supaya mampu menggunakan waktu yg produktif dan positip di saatpandemi Covid- 19. (zbd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here