Friday, May 20, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKesbangpol Ajak Generasi Muda untuk Teguhkan Wawasan Kebangsaan

Kesbangpol Ajak Generasi Muda untuk Teguhkan Wawasan Kebangsaan

bernasnews.com — Wawasan Kebangsaan mwnjadi salah satu pondasi penting yang dimiliki warga negara. Bahkan hal ini menjadi salah satu elemen penting bagi para generasi muda.

Untuk meneguhkan kembali wawasan kebangsaan generasi muda dalam menghadapi tantangan zaman dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman mengadakan pembinaan bagi generasi muda. Pembinaan ini dilaksanakan di 9 lokasi yang berbeda pasa Minggu dan Senin, 27 dan 28 Maret 2022.

Kepala Badan Kesbangpol Sleman Hery Sutopo mengatakan kegiatan pembinaan generasi muda ini akan dilakukan 9 kali ditempat yang berbeda. Tujuannya untuk memberikan bekal bagi generasi muda.

“Tantangan dari hari ke hari tidak mudah, kompleks dan beragam namun juga ada peluang yang dapat dimanfaatkan bagi generasi muda. Untuk itu diperlukan bekal pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk mencetak generasi muda yang cerdas sehingga mampu menangkap peluang dan menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Sleman,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini dihadirkan narasumber dari anggota DPRD Sleman Sriharyani yang menyampaikan materi Signifikansi pemuda dalam pembangunan. Ada 5 hal penting yg harus dimiliki oleh generasi muda yakni kompetensi, karakter, komitmen, komunikasi dan kolabarasi.

Sementara itu Ludiyanta Kabid Pembinaan Pemuda Dinas.Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan materi Tantangan Generasi Muda di Era Digital.

“Peran penting generasi seperti diucapkan Bung Karno beri aku 10 pemuda niscaya akan mengguncang dunia. Hal ini menunjukkan betapa besarnya potensi generasi muda dalam pembangunan bangsa. Di era digital ini generasi muda perlu cermat dalam penggunaan teknologi digital untuk dimanfaatkan kepada hal-hal yang bermanfaat dan untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas,” pungkasnya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments