Home News Kepala SD Jejeran Penuhi Undangan WRC DIY

Kepala SD Jejeran Penuhi Undangan WRC DIY

832
0
(Dari kiri ke kanan) Korwil WRC DIY K Herman Setiawan, Komite Sekolah Tengku, Kepsek SD Jejeran Supardiyono SPd dan wali kelas Turwidi. Foto : kiriman dari K Herman Setiawan

BERNASNEWS.COM – Kepala SD Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul Supardiyana SPd bersama Wali Murid Kelas 3 Turwidi dan Komite Sekolah Tengku memenuhi undangan Watch Relation of Corruption (WRC) DIY. Mereka datang ke Sekretariat WRC DIY Jalan Bangirejo, Kelurahan Karangwaru, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Sabtu (30/1/2021) dan diterima oleh Koordinator Wilayah (Korwil) WRC DIY K Herman Setiawan.

Menurut K Herman Setiawan kedatangan tim dari SD Jejeran yang dipimpin Kepala SD Jejeran itu guna mengklarifikasi terkait penggunaan dana Pendidikan Indonesia Pintar (PIP) yang sempat tertahan. Karena adanya laporan dari orangtua murid kepada WRC DIY sehingga kemudian WRC DIY mengundang pihak sekolah untuk mengklarifikasi masalah tersebut.

Dikatakan, dana PIP untuk siswa sempat tertahan setelah diambil secara kolektif oleh petugas, namun dana tersebut tidak segera sampai ke tangan siswa yang berhak. Setelah menerima laporan atau pengaduan dari orangtua siswa, WRC DIY pun segera mengambil langkah untuk mengklarifikasi kebenaran laporan tersebut dengan mengundang pihak sekolah.

Dan akhirnya pihak sekolah memenuhi undangan WRC DIY untuk mengklarifikasi bahwa dana PIP tersebut sudah diserahkan kepada siswa yang berhak. Dengan demikian, menurut K Herman Setiawan, WRC DIY telah berhasil memediasi atau menjembatani sekaligus ikut menyelesaikan masalah tersebut.

“Pihak sekolah dalam hal ini SD Jejeran mengatakan bahwa dana PIP yang menjadi hak anak telah dikembalikan semua dan kesepakatan perjanjian damai telah dibuat. Namun pihak WRC DIY akan tetap mengawal, mengawasi dan memantau atas laporan tersebut dan melakukan investigasi di lapangan. Bila masih ada anak yang belum menerima haknya, WRC DIY akan terus mengawal sampai semua anak/siswa memperoleh haknya kembali,” kata K Herman Setiawan dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Sabtu (30/1/2021). (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here