Home Seni Budaya Kenalkan Wisman pada Budaya Indonesia Lewat Festival Tarian dan Makanan Tradisional

Kenalkan Wisman pada Budaya Indonesia Lewat Festival Tarian dan Makanan Tradisional

270
0
Tarian Trasisional Indonesia yang ditampilkan di Festival Tarian dan Makanan Tradisional di Hotel Pandanaran Prawirotaman, Kamis (8/8/2019) malam. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM – Ada yang berbeda dengan suasana Jalan Prawirotaman pada Kamis (8/8/2019) malam kemarin. Sepanjang Jalan Prawirotaman dipenuhi dengan bazar makanan dan penampilan tarian khas jawa. Hal ini termasuk dalam kegiatan Festival Tarian dan Makanan Tradisional menjadi rangkaian tahunan Festival Prawirotaman.

“Pengunjung disini diajak untuk sedikit bernostalgia dengan jajanan tradisional yang mungkin sudah jarang kita temui saat ini. Di sisi lain, kami juga ingin memerkenalkan makanan khas Indonesia kepada tulis mancanegara,” ujar Afida, Public Relation Hotel Pandanaran, dalam keterangan tertulis, Jumat (9/8/2019).

Seorang wisatawan mancanegara yang ikut menari tradisional Indonesia, Kamis (8/8/2019). (Foto: Istimewa)

Di halaman Hotel Pandanaran tersedia berbagai jenis makanan tradisional yang sudah mulai jarang ditemui, seperti gandhos, gatot, soto bathok kweni, tiwul, mie pentil hingga jajanan otek.

Sambil menikmati kuliner yang ada, berbagai tarian tradisional dari Indonesia disuguhkan pada para pengunjung. Seperti Indonesia seperti tari Caping Ayu, Senyum Indonesia, Manunggaling Roso, Gedrug, Jaranan, Janguk Kenes, Tumandang Gawe dan Manuk Rawe.

“Dengan menyuguhkan festival tari-tarian dan makanan tradisonal seperti ini, diharapkan dapat menarik daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara dan menjadi agenda rutin tahunan untuk melestarikan budaya Indonesia khususnya di daerah Prawirotaman,” tutup Afida. (adh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here