Wednesday, August 10, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKementerian PUPR Bangun 915 Unit Sarana Hunian Wisatawan di Mandalika

Kementerian PUPR Bangun 915 Unit Sarana Hunian Wisatawan di Mandalika

BERNASNEWS.COM – Kementerian PUPR membangun 915 sarana hunian pariwisata (Sarhuta) untuk para wisatawan di kawasan sekitar Mandalika, Lombok, NTB.

Selain untuk mendukung pariwisata Mandalika-Lombok, sarhunta tersebut bisa menjadi alternatif hunian bagi wisatawan selama ajang MotoGP pada Maret 2022 mendatang.

Pada Kamis (23/12/2021), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan sarana hunian pariwisata (sarhunta) di Desa Sengkol, Kabupaten Lombok Tengah.”Tolong dirawat, dijaga dan dikelola dengan baik. Jangan sampai ada perang tarif. Saya pesan ditata lingkungannya dan dijaga kebersihannya,” pesan Menteri Basuki kepada pemilik homestay dikutip Bernasnews.com di akun instagram @kemenpupr.

https://www.instagram.com/kemenpupr/

Pembangunan sarana hunian pariwisata tersebut dilakukan mulai Mei-Desember 2020 melalui kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dengan melibatkan 5.123 masyarakat sebagai pekerja.

Sementara itu, Kementerian PUPR akan segera melanjutkan penataan koridor Jalan Bypass Bandara International Lombok (BIL)-Mandalika di NTB km jelang pelaksanaan Moto GP 2022. Penataan meliputi kegiatan penghijauan dan penataan koridor jalan, termasuk frontage, bahu, dan drainasenya dengan target selesai pada Maret 2022.

“Yang tidak kalah penting adalah drainase untuk pengendali banjir. Kami tidak ingin memisahkan sistem drainase di dalam sirkuit dengan di luar, sehingga kami siapkan juga desain sistem drainase-nya agar tidak banjir,” tutur Menteri Basuki saat meninjau ruas tersebut, Rabu (22/12/2021).

Sebelumnya ruas jalan tersebut telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada 12 November 2021 untuk mendukung event World Superbike 2021 lalu. Keberadaan jalan ini mengurangi waktu tempuh dari Bandara Internasional Lombok menuju kawasan Mandalika dari 45 menit menjadi 15 menit. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments