Home News Kembangan Ekonomi Digital Lewat Program CSR Telkomsel

Kembangan Ekonomi Digital Lewat Program CSR Telkomsel

504
0
General Manager CSR Telkomsel, Tubagus Husniyullah; Director Human Capital Management Telkomsel ,Irfan A Tachrir; dan Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin saat tanya jawab dengan media di Jakarta, Kamis (20/6/2019). (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM – Perkembangan teknologi kini tak dapat dielakkan lagi. Banyak bidang dalam kehidupan manusia yang terkena dampak kemajuan teknologi. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Telkomsel berinovasi untuk memberikan dampak positif pada masyarakat.

Berbagai program CSR pun turut disediakan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Salah satunya adalah masalah sosial ekonomi yang cukup menantang.

“Kami berkomitmen dan selalu siap mengakselerasikan negeri dengan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, dalam surat elektronik yang diterima bernasnews.com, Sabtu (22/6/2019).

Sejumlah program dan kegiatan CSR diharapkan mampu mendorong percepatan pembangunan masyarakat Indonesia, di mana hal ini juga menjadi bagian fondasi untuk mengakselerasi perkembangan ekosistem digital dalam mewujudkan Indonesia Digital.

Ada pun 4 pilar program CSR yaitu pendidikan, masyarakat digital, pemberdayaan masyarakat, dan filantropi.  Melalui pilar pendidikan, program CSR Telkonsel bertujuan untuk meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan dan mempersiapkan keahilan profesi generasi muda Indonesia di berbagai bidang.

“Tujuan dari pilar masyarakat digital adalah mendorong penggunaan teknologi secara positif yang berdampak pada pengembangan karakter dan kualitas sumber daya manusia agar dapat memanfaatkan internet untuk kegiatan produktif yang mendukung gaya hidup digital masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Pilar pemberdayaan masyarakat bertujuan untuk mendukung pengembangan potensi masyarakat dan usaha lokal melalui penyediaan infrastruktur utama, memperkuat keterampilan dan sumber daya melalui pelatihan dan pendampingan komuntas, meningkatkan akses terhadap pasar dan modal serta meningkatkan nilai keberlangsungan bisnis. Sedangkan pada pilar Filantropi, Telkomsel secara aktif terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Segala upaya yang dilakukan Telkomsel melalui empat pilar CSR ini kami tujukan untuk dapat berkontribusi secara nyata yang dampaknya dapat secara langsung dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat terutama untuk mengatasi beberapa masalah sosial ekonomi secara komprehensif,” tutup Denny. (adh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here